Aksi Bergizi, Dinas Kesehatan Gelar Senam Sehat

BERANDA1165 Dilihat

BERITA MUKOMUKO, KOTA MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan Senam Sehat yang diikuti oleh para pelajar tingkat SMA dan SMP sederajat di halaman SMP Negeri 03 Mukomuko yang berada di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Rabu (26/10/2022).

Senam sehat dalam memperingati aksi serentak Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang dilaksanakan se-Indonesia, 26 Oktober 2022. Selain melaksanakan senam sehat juga dilaksanakan sarapan pagi bersama.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo melalui Sub Koordinator Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Meilan Kurniati.

“Ya dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi kita serentak melakukan aksi fisik dengan senam sehat serta kegiatan sarapan bersama pelajar SMP dan SMA sederajat yang ada di daerah ini,”katanya.

Lanjutnya, selain senam dan sarapan bersama pihaknya juga memberikan tablet FE atau tablet tambahan zat besi yang di minum remaja putri 1 kali dalam satu minggu sekaligus mencanangkan gerakan meminum tablet tambah darah untuk mencegah anemia dan stunting.

“Kami juga memberikan tablet penambah darah kepada para pelajar putri yakni untuk mencegah anemia dan stunting. Selain itu, dalam kegiatan ini pihak Dinas Kesehatan Mukomuko juga memberikan sosialisasi pentingnya menjaga pola hidup sehat, seperti mengatur pola makan, olahraga.” Pungkasnya.(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *