Armanda PT API Melintas, Warga : Ada Apa dengan Para Kades?

Peristiwa1858 Dilihat

Berita Mukomuko, Air Rami – Akan beroperasinya PT Anugerah Pratama Inspirasi (API) yang mengeluarkan hasil produksinya melalui jalan di Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko menyisahkan pertanyaan di masyarakat.

Salah satu warga Desa Arga Jaya berinisial HS (34) yang mengaku heran dengan keputusan para Kepala Desa (Kades) dengan merekomendasikan armada Perusahaan tersebut melintasi wilayah Kecamatan Air Rami tanpa melakukan sosialisasi kepada warga.

banner 970x250

Menurut HS, seyogyanya para Kades memberi tahu warganya terutama Desa yang secara langsung dilintasi oleh armada PT API.

“Bahkan ada informasi para Kades dengan manajemen PT API ke Kota Kabupaten. Bisa saja pemikiran atau dugaan masyarakat mereka sudah dapat uang. Kenapa seperti itu.? Kemarin menolak sekarang kok menerima (menyetujui. red). Nah hal seperti ini seharusnya bisa di hindari dengan melakukan sosialisasi, “ucap HS.

Masih kata HS, akan lebih bijak jika pemimpin dalam mengambil keputusan yang berdampak langsung ke masyarakat melakukan sosialisasi atau duduk bersama dengan warganya.

“Ini kan yang mengambil keputusan oknum – oknum Kades yang mengatasnamakan masyarakat Kecamatan Air Rami dan diwakili oleh pejabat – pejabat yang punya kepentingan itu,”tuturnya.

Namun, menurut HS, jika Keputusan tentang armada PT API yang melintasi wilayah Kecamatan Air Rami telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Daerah dan sifatnya mengikat serta masyarakat mengetahuinya melalui sosialisasi, tidak akan jadi pertanyaan masyarakat.

“Tapi hingga hari ini (Senin, 17/01/2022) belum ada sosialisasi dari para Kades di seluruh Desa se Kecamatan Air Rami tentang armada PT API akan melintas, ” pungkasnya (cty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed