Belum Selesai Dibangun, Tugu Perbatasan Desa Air Rami – Air Buluh Diduga Dirusak

BERANDA1247 Dilihat

Berita Mukomuko, Air Rami – Belum selesai dibangun, tugu perbatasan antara Desa Air Rami Kecamatan Air Rami dan Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh diduga dirusak orang tak dikenal.

Rusaknya tugu perbatasan tersebut pertama diketahui oleh pekerja yang hendak melanjutkan pembangunan tanda batas wilayah itu.

“Pagi-pagi saya dapat laporan dari tukang (pekerja) kalau bangunan tersebut dirusak,” ucap Yuliana, Pj Kades Air Rami, Selasa (14/09 /2021) melalui sambungan telepon.

Kata Yuli, dalam perencanaan bangunan ini diletakan gambar buah sawit dan udang.

“Yang gambar udang ini yang dirusak,” ucapnya.

Selain dirusak lanjutnya, bangunan yang baru dikerjakan sekitar 80 persen ini juga terdapat tulisan dengan kata-kata ‘Dana Desa Mau Bikin Apa Ini Kurang Setuju Jangan Diteruskan’.

“Kalau bicara masalah posisi, letak tugu yang baru dibangun lebih masuk ke wilayah Desa Air Rami sekitar 30 meter dari posisi batas. Ini kami lakukan lantaran pada posisi lama takut tergerus aliran sungai,” terangnya.

“Bangunan ini dibangun menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2021,” imbuhnya.

Pj Kades Air Rami tidak ingin berspekulasi siapa yang melakukan pengrusakan. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

“Sudah koordinasi dengan lima pilar Desa, ” kata Yuli.

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu Pajri Ameli Putra, S.TK. S.IK mengatakan pihaknya belum menerima laporan adanya peristiwa ini.

“Belum ada laporan, sedang ditanyakan ” kata Kapolsek. (YN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *