BPN Mukomuko Serahkan 173 Sertifikat Program Redis -Tol

Utama999 Dilihat

Berita Mukomuko, Penarik – Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Mukomuko menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) program Redis-Tol Balai Pertemuan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Penarik, Kamis (11/11).

Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM melalui Wakilnya Wasri mengatakan, sebanyak 173 sertifikat diserahkan untuk warga Desa Sidomulyo dan Desa Sendang Mulya dengan rincian Desa Sidomulyo sebanyak 75 Bidang dan untuk Desa Sendang Mulya sebanyak 98 Bidang.

banner 970x250

“BPN akan menyerahkan sertifikat kepada warga sebanyak 173 Bidang, yang terbagi untuk Desa Sidomulyo sebanyak 75 Bidang dan untuk Desa Sendang Mulya sebanyak 98 Bidang,”kata Wakil Bupati.

Wasri berharap, kerjasama antar masyarakat dan BPN tetap terjaga sehingga warga yang belum mendapatkan sertifikat pada program yang akan datang tentang pelepasan kawasan hutan bisa mendapatkan sertifikat.

“Desa Sendang Mulya dan Desa Sidomulyo ini kebetulan adalah daerah permukiman warga. Kami Pemerintah Daerah akan terus berusaha untuk melakukan pelepasan kawasan,”tuturnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko ini menegaskan, meski pun Pemerintah Daerah berusaha untuk melakukan pelepasan, namun masyarakat tidak sembarangan membuka kawasan hutan, jika sudah mencapai batas batas kemungkinan sudah tidak bisa lagi untuk dibuka.

“Saat ini Kementerian Kehutanan sangat selektif dan sangat ketat untuk memberikan izin pelepasan kawasan, apalagi saat ini seperti hutan Kerinci-Sebelat merupakan Paru Paru Dunia sehingga kawasan tersebut tidak boleh digarap.”pungkasnya (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed