Bupati Mukomuko Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka

Utama1966 Dilihat

BERITA MUKOMUKO, METRO – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, AK, CA, CPA mengukuhkan 36 orang yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022, Senin (15/08/2022) di Halaman Kantor Bupati Mukomuko

36 orang Paskibraka yang dikukuhkan itu merupakan Putra Putri terbaik Kabupaten Mukomuko yang masih berstatus pelajar dan perwakilan dari 15 Kecamatan dan telah digembeleng oleh TNI dan Polri serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Mukomuko

banner 970x250

Pelajar yang tergabung dalam Paskibraka saat menjalani latihan (dok foto. BG)

Bupati Sapuan dalam pidatonya, mengajak Paskibraka untuk menanamkan empat pilar kebangsaan di hati sanubari, serta bersama-sama untuk mengepalkan tangan untuk memekikkan salam kebangsaan “Merdeka”

“Kami sangat apresiasi, karena kami melihat adik-adik Paskibraka Mukomuko sudah sangat luar biasa semangatnya. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan pelaksanaan nya juga lancar,” kata Bupati Mukomuko

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, S.T, M.Si, mengapresiasi bentuk penghargaan bagi 36 anggota Paskibraka yang bakal melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih pada momen HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, pemerintah daerah akan mempersiapkan reward.

‘’Rencananya akan melaksanakan study tour ke wilayah Sumatera Barat dengan salah satu daerah tujuan yakni Kota Bukittinggi,’’ ungkap Vinda.

Vinda, mengatakan, bahwa saat ini sejumlah anggota Paskibraka masih mengikuti latihan terpusat di bawah binaan personel TNI, Polri dan PPI Mukomuko.

“Sesuai agenda sebelumnya, latihan gabungan bersama TNI-Polri sudah digelar tiga hari, terhitung tanggal 13, 14 dan 15 Agustus 2022. Alhamdulillah malam ini, proses upacara pengukuhan anggota Paskibraka di Balai Daerah Mukomuko berlangsung sukses,’’ ujar Kadisparpora Mukomuko mengakhiri.

Untuk diketahui, Upacara pengukuhan Paskibra Kabupaten Mukomuko juga dihadiri Wakil Bupati Mukomuko, Hj. Wasri, Unsur Forkopimda Mukomuko, Pj Sekda Drs.Yandaryat Priendiena serta Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Mukomuko.(YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed