Camat dan Kades se Kecamatan Air Rami Apresiasi Bupati Mukomuko Tentang Prioritas Jalan

Advertorial, Utama6282 Dilihat

Kades se Kecamatan Air Rami Bersama Bupati Mukomuko

BERITA MUKOMUKO, METRO – Camat Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Samadi, S. Pd mengapresiasi forum Kepala Desa yang menggagas pertemuan dengan Bupati Mukomuko akhir pekan lalu.

banner 970x250

Camat Air Rami mengatakan, acara yang mengusung tema ‘ngopi bareng Bupati Mukomuko’ itu dapat menjadi sarana bagi pemerintah desa dan masyarakat untuk menyampaikan ide-ide atau gagasan kepada pemerintah daerah. Kata dia, hal ini sekaligus membuktikan, jika Bupati Mukomuko selalu hadir ditengah masyarakat.

“Jadi, perlu diketahui, kehadiran Bupati Mukomuko ini kan bisa dengan beliau (Bupati) datang langsung atau programnya yang hadir ditengah masyarakat. Alhamdulillah, gagasan forum Kades di Kecamatan Air Rami untuk mengundang pak Bupati terealisasi dan pak Bupati kemarin (Sabtu, 02/12/2023) berbaur dengan jajaran pemerintah desa, tokoh masyarakat dan unsur lainnya. apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Mukomuko yang memprioritaskan Kecamatan Air Rami untuk pembangunan jalan.Insya alloah bisa terealisasi,”kata Camat Air Rami, Selasa, (05/12/2023).

Bupati Mukomuko -H. sapuan

Terpisah, Ketua forum komunikasi kepala desa Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, Agus Salim, kepada beritamukomuko.com mengungkapkan, acara tersebut digagas oleh forum Kades. Kata dia, hal ini sekaligus untuk menampik adanya isu di masyarakat yang mengatakan jika bukan Mukomuko jarang berada di tempat.

Senada dengan Camat Air Rami, kehadiran Bupati Mukomuko ditengah masyarakat tidak harus dengan kedatangan raganya, namun, adanya pembangunan ditengah masyarakat merupakan salah satu hasil kerja Bupati.

Camat Air Rami – Samadi, S.Pd

“Saya mendengar selentingan atau isu kalau Bupati Mukomuko jarang di Mukomuko. Kita luruskan dulu, beliau ini kan (dengan kesibukannya) terus berbuat untuk Kabupaten Mukomuko termasuk mendatang anggaran dari pusat,” kata Ketua forum Kades Kecamatan Air Rami, Selasa (05/12/2023).

Sepertinya yang disampaikan Bupati, terang Ketua forum Kades, melalui silaturahmi, banyak manfaat yang didapat, termasuk datang anggaran sebesar Rp 25 milliar di sektor pertanian.

Selain itu, bebernya, yang sedang dilaksanakeun adalah pembangun beberapa ruas jalan di Kabupaten Mukomuko yang menggunakan Dana Intruksi Presiden atau Inpres.

Ketua Forum Kades Kecamatan Air Rami – Agus salim

“Ini salah satu keberhasilan beliau (Bupati) untuk daerah ini. Dengan acara kemarin (Sabtu, 02/12/2023) masyarakat juga bisa secara langsung menyampaikan uneg-uneg kepada pak Bupati,” ucap Ketua Forum Kades Kecamatan Air Rami.

Masih kata Ketua Forum Kades, pihaknya mengapresiasi rencana Bupati Mukomuko yang memprioritaskan pembangunan jalan di Kecamatan Air Rami. Menurutnya, saat ini, kondisi jalan di Kecamatan Air Rami sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

“Atas nama forum kepala desa se Kecamatan Air Rami kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Mukomuko yang telah hadir di Kecamatan Air Rami. Mudah mudahan apa yang direncanakan yakni pembangun jalan di Kecamatan Air Rami terwujud tahun depan, sebab, saat ini masih ada jalan di Kecamatan Air Rami yang membuat perhatian khusus dari pemerintah daerah, seperti akses jalan menuju Desa Bukit Harapan dan Desa Mekar Jaya, “sampainya.

Diketahui, Bupati Mukomuko, H Sapuan menghadiri undangan forum kepala desa Kecamatan Air Rami dalam acara ngopi bareng.

Dalam penyampaiannya, Bupati Mukomuko menyampaikan sejumlah keberhasilan. Kata Bupati, keberhasilan tersebut tidak lepas dari adanya silaturahmi dan komunikasi.

Sapuan mengungkapkan, setelah Ia mengajak Menteri Pertanian ke Provinsi Bengkulu, Kabupaten Mukomuko mendapat kucuraan dana sebesar Rp 25 milliar untuk tahun anggaran 2024.

Tidak hanya itu, kata Bupati, saat ini beberapa ruas jalan yang menggunakan anggaran dari pusat berupa dana Inpres juga sedang direalisasikan.

“Nggak cuma itu, pembangunan rumah sakit pratama di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh. Kemudian, Pemerintah Daerah juga telah dan terus berupaya merealisasikan program seragam gratis untuk SD dan SMP. Insyaallah, tahun depan MI dan MTsN juga kebagian,” terang Bupati Mukomuko.

Belum lagi pembangunan saluran udara tegangan tinggi (SUTT) yang rencananya akan terwujud tahun depan.

” Dengan tersalurkanya jaringan listrik ke Kabupaten Mukomuko, insyaallah dapat mengatasi krisis listrik yang terjadi selama ini. Untuk saat ini, saya minta masyarakat bersabar. Progres terbaru, PLN sedang membangun gardu di Kecamatan Teramang Jaya. Nggak hanya itu, kantor mereka yang selama ini di luar Bengkulu, sekarang pindah ke Bengkulu. “pungkasnya. (ADV /* *YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *