Dilantik Bupati, Posisi Apriansyah dan Bustam Semakin Kokoh

Pemerintahan1102 Dilihat

Berita Mukomuko – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM, melantik tiga pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT-P) yakni Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan, dan Staf Ahli Bupati, pada Selasa sore (6/12/2022) di aula Bappelitbangda setempat.

Tiga pejabat yang dilantik itu merupakan hasil seleksi terbuka JPT-P yang dilaksanakan oleh Pemkab Mukomuko pada akhir November 2022 lalu.

banner 970x250

Adapun pejabat JPT-P atau eselon II yang dilantik Bupati, yaitu, Apriansyah, ST dilantik menjadi Inspektur Inspektorat. Kemudian Bustam Bustomo, SKM dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan. Satu lagi pejabat eselon II yang dilantik Bupati Selasa kemarin yaitu Ramadhan Panji Surya. Ia dilantik sebagai Staf Ahli Bupati.

Bagi Apriansyah dan Bustam, pelantikan ini memperkokoh posisi mereka menjadi definitif setelah beberapa bulan terakhir ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) pada jabatan yang diemban saat ini.

Sementara untuk Ramadhan, ia resmi menjadi ASN Kabupaten Mukomuko, setelah sebelumnya mengabdi di Pemprov Bengkulu.

Ketika dikonfirmasi, Bupati Mukomuko mengingatkan kepada pejabat untuk memberikan kinerja terbaik untuk daerah. Bupati, kata Sapuan, tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa tim, mulai dari jajaran eselon II, eselon III hingga staf.

“Saya ucapkan selamat. Dan saya minta pejabat yang baru dilantik ini betul-betul kerja dengan suguh-suguh, memberikan kinerja terbaik untuk daerah,” himbau Sapuan.

Disingung soal penunjukan kembali salah seorang pegawai Pemprov menjadi pejabat eselon II, Bupati menyampaikan seleksi JPT ini terbuka bagi seluruh ASN yang memenuhi syarat. Namun dibalik itu semua, ia berharap kepada Ramadhan yang lama berkecimpung di pemerintahan provinsi, bisa membantu Bupati berurusan dengan Pemprov.

“Staf ahli Bupati tugasnya lebih kepada membantu tugas Bupati. Beliau (Ramadhan) berpengalaman di Pemprov. Kita Pemkab ini harus bersinergi dengan Pemprov. Saya berharap beliau bisa membatu tugas saya di situ nanti. Dan tentu pertimbangan lain yaitu pengalaman, saya membutuhkan masukan. Adanya orang baru, mungkin nanti ada masukan baru yang baik untuk daerah,” beber Bupati.

Sementara, Ramadhan saat ditanya mengenai motivasinya ikut seleksi JPT di Mukomuko, ia masih enggan berkomentar banyak. Ia mengatakan ia bertugas di Mukomuko ini sama dengan pulang kampung. Dan ia menyatakan siap membatu Bupati baik tenaga dan pikiran.

“Pulang kampung, kami asal Mukomuko. Ya, saya sangat siap membatu Bupati. Untuk Mukomuko,” singkatnya. (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed