Dinas PUPR Mukomuko Respon Pemberitaan Kondisi Jembatan di Desa Talang Rio

Peristiwa5903 Dilihat

Kondisi jalan di Desa Talang Rio Kecamatan Air Rami, Kamis (07/12 /2023).

BERITA MUKOMUKO, METRO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menanggapi adanya pemberitaan tentang kondisi jalan di Desa Talang Rio Kecamatan Air Rami, Kamis (07/12 /2023).

banner 970x250

Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT kepada beritamukomuko.com mengatakan, instansinya akan turun ke lokasi di Desa Talang Rio Kecamatan Air Rami.

“Nanti kami cek dulu dan cari tahu penyebab dan kondisi ygw akan terjadi setelahnya,” kata Kepala Dinas PUPR Mukomuko.

Terpisah, Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto menyampaikan, ada dua sisi pengawasan dalam setiap kegiatan, yakni internal dan eksternal. Terlepas dari semua itu, terangnya, dua sisi ini hendaknya berkolaborasi dan bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Mukomuko.

“Harus bersinergi antara internal dan eksternal, baik dalam pengawasan maupun pelaksanaan. Intinya bagaimana caranya kita membuat Kabupaten Mukomuko ini lebih maju,” terang Sekda Mukomuko.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Talang Rio Kecamatan Air Rami, Harmalis, keberatan tentang kondisi jalan dekat jembatan di wilayahnya. Kata dia, pihaknya telah menyampaikan laporan tentang hal tersebut.

Selain itu, Kepala Desa Talang Rio juga mengakui kebebasan pers dalam hal pemberitaan.

” “Iya, ada keretakan pada badan jalan (dengan jembatan). Tapi nggak perlu diberitakan, sebab secara aturan (pelaporan), kita telah menyampaikan hal ini. Kita tunggu tindakan dari atas aja. Iya, saya paham tugas media (pers) ,” tutur Kades Talang Rio.

Berbeda dengan Kades Talang Rio, Kepala Desa Rami Mulya, Bukit Mulya dan Mekar Jaya sepakat meminta pemerintah daerah untuk turun dan meninjau lokasi tersebut. (** YN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed