Donasi untuk Warga Mukomuko Penderita Kanker Payudara

Sosial80 Dilihat

Leni Juita (39), Warga Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu penderita kanker payudara

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu melakukan penggalangan dana untuk penderita kanker. Hal ini dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Sosial, Fitriani Ilyas.

banner 970x250

Fitriani mengatakan, penggalangan dana dilakukan khusus bagi pejabat di lingkungan pemerintah daerah yang diperuntukkan untuk Leni Juita (39), penderita kanker payudara.

“Kita menggalang dana bagi seorang warga yang menderita kanker payudara di daerah ini berdasarkan perintah dari bupati. Penggalangan dan khusus dari pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah,” kata Plt Kepala Dinas Sosial, Jumat (28/04/2023).

Selain itu, katanya, Dinas Sosial telah melakukan pengecekan kondisi pasien penderita kanker payudara dan memberikan bantuan sembako kepadanya.

“Sudah kita cek dan memberikan bantuan, lalu kami laporkan kepada pak Bupati,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Sosial menegaskan, penggalangan dana bukan atas nama masing-masing dinas, melainkan atas nama pribadi mereka.

“Bupati dan sekda sudah menyumbangkan dana untuk penderita kanker payudara ini, selanjutnya kepada setiap pribadi pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat,” terangnya.

Plt Kepala Dinas Sosial memastikan, pasien penderita kanker payudara ini sudah memiliki jaminan kesehatan daerah yang terintegrasi dengan BPJS kesehatan dan selama ini penderita berobat gratis menggunakan Jamkesda.(**bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *