DPRD Mukomuko Suport Anggaran Untuk Pembangunan Jalan Hotmix

Advertorial7010 Dilihat

Kepala Desa Arga Jaya bersama Pegawai Dinas PUPR Mukomuko

BERITA MUKOMUKO, AIR RAMI – Tiga dari 24 anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, mewujudkan impian masyarakat tentang infrastruktur jalan. Hal ini tampak dengan pembangunan 7 ruas jalan yang ada di 2 Kecamatan.

banner 970x250

Ketua Komisi III DPRD Mukomuko, Antonius Dalle ketika dikunjungi beritamukomuko.com mengatakan, pembangun yang berlokasi di Desa Arga Jaya, dan Talang Rio Kecamatan Air Rami serta Desa Tanjung Jaya Kecamatan Ipuh merupakan gabungan dana aspirasi 3 anggota DPRD Mukomuko.

Siswanto – Anggota Komisi I DPRD Mukomuko saat meninjau lokasi pembangunan jalan hotmix di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami

Kata dia, usulan program pembangunan daerah pemilihan atau yang sering disebut dana aspirasi memiliki tujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, pemerataan pembangunan, dan percepatan turunnya dana pembangunan ke daerah.

“Tentu proses dana ini setelah melalui tahapan dan mekanisme. Secara garis besar ini untuk kepentingan rakyat,” kata Ketua Komisi III DPRD Mukomuko, Antonius Dalle, Kamis (31/11/2023).

Tahun ini, jelas Ketua Komisi III, bersama 2 anggota DPRD Mukomuko lainnya yakni Siswanto dan M. Yusak sepakat mewujudkan dengan membangun jalan hotmix.

Pengerjaan jalan hotmix di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami

Senada dengan Ketua Komisi III, Anggota Komisi I DPRD Mukomuko, Siswanto mengungkapkan, selain pembangunan jalan hotmix di 3 Desa, pembangunan juga dilakukan dalam bentuk lain.

“Sebelumnya kami juga membangun rabat beton di Desa Arga Jaya yang terdiri dari beberapa titik,” terang Siswanto, Kamis (31/11/2023).

Terpisah, Anggota DPRD Mukomuko, M. Yusak juga menyampaikan, di Kecamatan Ipuh juga dibangun pembangunan jalan hotmix. Menurutnya, pembangunan tersebut merupakan hasil dari aspirasi yang didapat saat anggota DPRD melakukan reses.

“Tentu apa yang dikerjakan sesuai dengan aspirasi rakyat saat kita reses. Itu kan ada program prioritas,” jelas Yusak, Kamis (31/11/2023).

Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST melalui Kepala Bidang Bina Marga, M. Yusuf ST menyampaikan membenarkan hal ini. Kata dia, pembangunan jalan hotmix di Desa Arga Jaya menggunakan anggaran dari APBD tahun 2023.

“APBD tahun 2023,” kata Kepala Bidang Bina Marga, Kamis (31 /11/2023).

Kepala Bidang Bina Marga juga menyampaikan, saat ini pekerjaan di 5 titik di Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami itu sudah rampung dikerjakan.

Masih kata Yusuf, Dinas PUPR Mukomuko juga membangun jalan (hotmix) di Desa Talang Rio Kecamatan Air Rami dan 1 ruas jalan di Kecamatan Ipuh yakni di Desa Tanjung Jaya.

“Jadi 7 ruas jalan ini satu paket. Iya, sudah dikerjakan,” jelasnya.

Salah satu warga Desa Tanjung Jaya, Zul kepada beritamukomuko.com mengatakan, pembangunan jalan hotmix di Desanya merupakan salah satu bukti pembangunan di era kepemimpinan saat ini.

“Dengan tidak menghilang hasil karya kepemimpinan yang lalu yang juga membangun infrastruktur berupa jangan di beberapa tempat, kepemimpinan Sapuan Wasri juga kembali membangun infrastruktur. Bahkan mampu membawa dana pusat untuk pembangunan di Kabupaten Mukomuko, seperti di wilayah Kecamatan Malin Deman, “kata Zul.

Terpisah, Kepala Desa Arga Jaya, Janu Sutopo mengapresiasi Pemerintah Desa atas pembangunan yang dilaksanakan di wilayahnya. Kata dia, pembangunan tersebut sangat ditunggu masyarakat setempat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah daerah atas pembangun jalan di Desa Arga Jaya. Tentu pembangunan ini sangat dinanti oleh masyarakat,” kata Kepala Desa Arga Jaya, Kamis (28/09/2023).

Janu menyampaikan, Desa Arga Jaya merupakan kota Kecamatan dan bisa dikatakan wajah dari kecamatan air rami.

“Desa Arga Jaya ini kan boleh dikatakan kota kecamatan, atau wajah kecamatan air rami, jadi infrastrukturnya harus mencerminkan keberhasilan pembangunan pemerintah daerah. Bukan dalam arti wilayah lainnya nggak boleh maju atau ada pembangunan, disinilah nantinya letak pemerataan pembangunan, “terang Kepala Desa Arga Jaya.

Ia juga mengapresiasi perjuangan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko khususnya di wilayah daerah pemilihan Mukomuko III. Menurutnya, pembangunan sudah terlihat di beberapa wilayah.

“Di Desa Arga Jaya, tahun ini ada 5 ruas jalan yang dibangun, yakni, jalan mawar 300 mèter, melati 181 meter,
matahari 135.99 meter, anggrek 277 meter dan jalan rafflesia 520 méter,” ujar Kepala Desa Arga Jaya.

Senada dengan Janu, Kepala Desa Talang Rio, Harmalis juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko yang telah membangun jalan di wilayahnya. Kata Harmalis, pembangunan jalan hotmix dapat mempermudah masyarakat terutama kalangan pelajar dan pengajar menuju sekolah.

“Selain digunakan oleh masyarakat, jalan ini digunakan oleh pelajar maupun para guru. Jalan ini sudah lama dikeluhkan masyarakat, terutama saat musim hujan. Alhamdulillah, Pemerintah Daerah hadir ditengah masyarakat, terutama di Desa Talang Rio.” kata Kepala Desa Talang Rio. (ADV /** BBG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *