Ikuti Lomba TTG Tingkat Provinsi, Mukomuko Raih Peringkat I

BERANDA245 Dilihat

Peserta lomba inovasi teknologi tepat guna dan teknologi tepat guna unggulan tingkat Provinsi Bengkulu

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, mengikuti penilaian lomba inovasi teknologi tepat guna dan teknologi tepat guna unggulan tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Pada lomba inovasi teknologi tepat guna dan teknologi tepat guna unggulan tingkat Provinsi Bengkulu ini, Kabupaten Mukomuko keluar sebagai juara pertama menduduki peringkat I dengan nilai 381,95. Sesuai dengan keputusan Kepala DPMD Provinsi Bengkulu nomor : 22 tahun 2023 tanggal 18 April 2023.

BACA JUGA : Tentang Gagal Bayar, Benarkah Sapuan Terjebak Kampanye.?

“Alhamdulilah pada penilaian lomba inovasi teknologi tepat guna unggulan tingkat Provinsi Bengkulu, Mukomuko menjadi juara pertama dengan nilai 381,95,″ungkap Jodi, Kepala DPMD ketika dikonfirmasi awak media ini. Rabu (03/05/2023)

Jodi menjelaskan, pada penilaian lomba inovasi teknologi tepat guna tingkat Provinsi Bengkulu ini, Mukomuko memamerkan inovasi Ripple mil pemecah noten atau biji sawit dari Desa Penarik.

“ kita memamerkan mesin pemecah biji sawit kapasitas 2 ton/jam. Nama peserta yang kita ikut sertakan pada lomba ini atas nama Rifriadi,” terang Jodi.

BACA JUGA : Gelar Mutasi, Ini Jabatan Baru Sapuan di Sekretariat DPRD Mukomuko

Menurut Jodi, ditetapkannya Mukomuko menjadi peringkat I, otomatis Kabupaten Mukomuko mewakili Provinsi Bengkulu pada lomba teknologi tepat guna tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Lampung tidak lama lagi.

“Mukomuko jadi perwakilan Provinsi Bengkulu pada TTG tingkat Nasional yang akan digelar di Lampung perkiraan pelaksanaan lomba akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei atau bulan Juni mendatang. Kita berharap pada penilaian lomba teknologi tepat guna tingkat Nasional Kabupatem Mukomuko mendapat nilai terbaik dan menjadi juara 1 tingkat Nasional.”harap Jodi. (**asri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *