Kades Terpilih Desa Pulai Payung Apresiasi Pj Kades dan Ketua PKK

BERANDA819 Dilihat

Berita Mukomuko, Ipuh – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Pulai Payung dari Pelaksana Jabatan (PJ) Kades, H. Herman, S.Ag, SM, ke Kades terpilih, Mustarrudin, SE, digelar di Aula kantor Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh. Kabupaten Mukomuko, Selasa (04/01/2022).

Agenda ini, dihadiri oleh Camat Ipuh, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Kepala Pasar, Imam Desa, Ketua Majelis Taklim, Panitia Pilkades, Kepala Posyandu, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, masyarakat Desa Pulai Payung.

Kades terpilih, Mustarrudin, SE, usai Sertijab mengucapkan terimakasih ke berbagai pihak. Pertama kepada panitia Pilkades dan seluruh lapisan masyarakat Desa Pulai Payung atas partisipasi dan kebersamaannya sehingga rangkaian Pilkades di Desa Pulai Payung bisa terlaksana dengan baik.

Kades terpilih yang sudah dilantik oleh bupati Mukomuko di Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Rumbai, pada 28 Desember 2021 lalu ini, berharap ada dukungan dari berbagai pihak sehingga ia bisa melanjutkan program Pemerintah Desa Pulai Payung sebelumnya.

“Menindaklanjuti penyerahan jabatan ini, saya sebagai Kades terpilih periode 2021-2027 menyatakan, menerima sepenuhnya jabatan ini sebagai amanah dari masyarakat. Dalam menjalankan pemerintahan ini tidak ada yang saya janjikan, namun saya membawa program yang mengarah kepada pembangunan desa berkelanjutan selama 6 tahun ke depan, khususnya untuk meningkatkan, memajukan dan mensejahterakan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Kades terpilih, mengajak semua pihak bekerja dengan dasar ibadah, karena SWT untuk mewujudkan masyarakat Desa Pulai Payung yang sukses, dinamis, agamis, berbudaya, berdaya saing dan Desa Pulai Payung menjadi terdepan dalam kemajuan sesuai dengan visi dan misinya pada saat berkampanye.

“Adapun arti dan makna dari visi misi tersebut, adalah sebagaimana Slogan dan Semboyan saya bersama membangun Desa yang akan tertuang dalam rencana program jangka menengah desa ( RPJMDes) tahun 2022-2027 nantinya ,” tutur Mustarrudin, SE.

Kemudian pada kesempatan tersebut Mustarrudin, SE menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak H. Herman, S.Ag, SM dan Ibu Nursamsyah, M.Pd selaku Pj. Kades dan ketua PKK atas segala jasa-jasanya yang baik selama memimpin di Desa Pulai Payung.

“Kepada Bapak H. Herman, S.Ag, SM, walaupun sudah kembali ke rumahnya ke  kantor Kecamatan Ipuh, jangan tinggalkan kami. Masukan dan sarannya sangat kami harapkan,” lanjut Mustarrudin.

Selain itu, Mustarrudin juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada BPD dan Panitia Pilkades Pulai Payung yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkades dengan sukses.

“Bapak Ibu hadirin yang berbahagia, saya berharap dimasa yang akan datang, kami ingin berjuang bersama dengan aparatur Pemerintah Desa, BPD, Lembaga-lembaga desa dan juga semua lapisan masyarakat untuk lebih baik kedepannya, dan hanya dengan kebersamaanlah semua itu akan berhasil. Saya diangkat jadi pemimpin di Pulai Payung hari ini, bukan berarti yang terbaik diantara masyarakat Desa Pulai Payung, akan tetapi saya ditakdirkan oleh Allah SWT untuk menjadi pemimpin. Oleh karena itu, ikuti saya seandainya benar dan ingatkan saya seandainya saya ada dalam kesalahan dan kealpaan. Karena saya hanyalah manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan dosa,” ucapnya.

“Selanjutnya untuk semua masyarakat Desa Pulai Payung, mari bersama sama bersatu dalam wadah masyarakat Desa Pulai Payung, saya ingin semuanya agar melupakan persoalan selama kampanye dalam Pilkades, karena semua itu hanya proses di dalam berdemokrasi yang sudah diatur oleh undang-undang. Kompetisi dan pesta demokrasi sudah selesai, kini saatnya kita bersatu padu dalam rumah kita bersama yaitu Desa Pulai Payung. Maka mari kita bersama berupaya untuk membangun Pulai Payung dengan segala kemampuan yang ada agar cita-cita kita bersama terwujud yaitu, masyarakat Desa Pulai Payung yang Nyaman, aman dan Sejahtera. “tutupnya (cty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *