Kapolres Pimpin Apel Pasukan, Ops Keselamatan Nala 2023 Dimulai

BERANDA902 Dilihat

Kapolres Mukomuko AKBP. Nuswanto, S.H., S.IK., M.H saat menggelar Pasukan Operasi Keselamatan Nala 2023.(dokumen foto. FMG)

BERITA MUKOMUKO, METRO – Polres Mukomuko menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Nala 2023. Apel jelang giat Ops itu dipimpin langsung Kapolres Mukomuko AKBP. Nuswanto, S.H., S.IK., M.H, di halaman Mapolres Mukomuko, Selasa (07/02/2023).

Menurut Nuswanto, operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H tahun ini. Operasi ini ditargetkan berlangsung dari tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Mukomuko mulai dari sekarang patuhi aturan lalu lintas. Bagi pengendara motor, lengkapi surat kendaraan dan tidak menggunakan knalpot brong. Sedangkan untuk pengemudi roda empat jangan lupa pakai sabuk pengaman,” pesan Nuswanto.

Dikesempatan itu, Nuswanto mengingatkan seluruh personel yang terlibat operasi agar meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas. Ia juga meminta jajarannya itu berkoordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Nala 2023 ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan catatan pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2022, terdapat sebanyak 160 pelanggar mendapat teguran, 2 kejadian kecalakaan lalu lintas dan korban laka lantas 2 orang dengan kondisi luka berat. Sedangkan tilang dan korban kaka lantas yang meninggal dunia Nihil. (FMG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *