Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 299 Mukomuko Digelar, 1 Pesilat Patah Tulang

Olahraga, Utama5097 Dilihat

Peserta Kejurda Tapak Suci yang digelar di Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Sabtu (28/10 /2023).

BERITA MUKOMUKO, AIR RAMI – Pimpinan Daerah (Pimda) 299 Putera Muhammadiyah menggelar kejuaraan daerah atau Kejurda Tapak Suci Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Sabtu (28/10 /2023).

banner 970x250

Kejurda yang rencananya digelar akan berlangsung mulai Sabtu (28/10/2023) hingga Minggu (29/10 /2023) ini dibuka oleh anggota DPR RI, Hj.Dewi Koryati, M.Si dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si, anggota DPRD Mukomuko serta undangan lainya.

BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Minta Pemda Perhatikan Jalan Ini

Kejurda kali ini melibatkan 135 pesilat dari 10 kontingen yang berasal dari Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketua PD Muhammadiyah Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Kata dia, kejurda sangat bermanfaat bagi anak-anak dan generasi muda untuk menghindari kegiatan – kegiatan yang negatif.

BACA JUGA : Warga Desa Makmur Jaya Berharap, Pemda Mukomuko Aspal Jalan Menuju RS Pratama

“Tentu ini kegiatan yang positif untuk generasi muda untuk menghindari kegiatan yang kurang bermanfaat,” kata Abdiyanto.

Abdiyanto yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko juga menyampaikan, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si

BACA JUGA : Musim Kemarau, LSM KRM Mukomuko Pertanyakan Fungsi Pamsimas

Selain itu, lanjutnya, Kejurda bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan para pesilat yang diharapkan akan mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko ke depannya.

“Tentu kita suport dan harapan kami, semoga anak-anak bisa menjadi atlet berprestasi dan membuat bangga diri sendiri, keluarga, agama, nusa dan bangsa,” ujar Abdiyanto.

Pantauan beritamukomuko.com di arena pertandingan, pada hari pertama, 1 pesilat dari Kabupaten Mukomuko mengalami patah tangan saat pertandingan.

“1 pesilat atas nama Apri mengalami patah tulang tangan saat pertandingan. Iya, perserta dari tuan rumah, saat ini sudah mendapat penanganan medis,” kata salah satu panitia Kejurda, Sabtu (28/10/2023). (** YN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed