Kepala BKD Mukomuko Temui Polisi Usai Mobnas Ditilang

BERANDA1311 Dilihat

Berita Mukomuko, Metro – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) menemui Kepolisian Resort Mukomuko usai kendaraan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko diamankan Polisi.

Kepala BKD Mukomuko, Agus Sumarman, MM., M.Ph mengatakan akan menjumpai pihak Kepolisian untuk mengurus kendaraan Dinas yang diamankan Satlantas.

“Saya udah janjian mau nemuin Kasat Lantas. Kita mau lakukan pendamping untuk penertiban aset,”kata kepala BKD, Jumat (12/11 /2021) melalui sambungan telepon seluler.

Ditempat terpisah, Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Ferry Octaviari Pratama S.IK mengatakan , saat ini pihaknya sedang gencar – gencarnya melakukan penindakan pelanggaran (Dakgar).

Kendaraan dinas milik Pemda Mukomuko (dok.Satlantas Mukomuko)

“Saat ini kami sedang gencar-gencarnya melakukan dakgar Lantas terutama berkaitan pajak ranmor krenat PAD baru tercapai 40 persen, sedangkan target target tahun ini adalah 60 persen. Untuk kendaraan (Pajero) saat ini kendaraan sudah kita lakukan dakgar berupa tilang dan kita amankan ranmornya, ” kata Kasat Lantas Polres Mukomuko, Jumat (12/11 /2021) melalui pesan whatsapp.

Data terhimpun, sebelum penangkapan kendaraan Dinas jenis pajero AD 1454 PD warna silver dengan kondisi plat hitam yang terakhir diketahui milik Pemda Mukomuko dengan nomor Polisi BD 1225 NY, Satlantas Polres Mukomuko juga mengamankan sejumlah kendaraan Dinas lainnya.

“Ada 7 kendaraan Dinas yakni tiga unit mobil, dan empat motor. Kendaraanya ditahan karena berdasarkan pemeriksaan unit ini belum bayar pajak,” kata Kasat Lantas, Selasa (09/11 /2021).

AKP Ferry menyampaikan, tak hanya kendaraan Dinas, masyarakat umum yang menggunakan kendaraan pribadi pun dilakukan pemeriksaan kelengkapanya.

“Seluruh kendaraan kami lakukan pemeriksaan kelengkapanya.”pungkasnya (YN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *