Kesbangpol Mukomuko Gelar Sosialisasi Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Berita Mukomuko, Metro – Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko, menggelar Sosialisasi Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Aula Penginapan Sinar Penarik, Kamis (11/11/2021).

Acara yang mengangkat tema ‘Mari Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Demi Menjaga Keutuhan NKRI di Massa Pandemi Covid-19’ ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.

banner 970x250

Dalam sambutannya, Wasri mengatakan arus moderenisasi dan perkembangan teknologi informasi saat ini memberikan kemudahan dalam kehidupan manusia dengan dampak positif dan negatif.

“Untuk menangkal hal negatif degradasi moral pada anak tentunya memerlukan pemahaman masyarakat mengenai wawasan kebangsaan,”ucap Warsi.

Kata Wakil Bupati Mukomuko, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang Indonesia terhadap diri dan lingkunganya yang berdasarkan falsafah cita cita dan tujuan Nasional.

“Sosialisasi ini diadakan dalam rangaka untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta nilai nilai patriotisme pada masyarakat di Kabupaten Mukomuko,”ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat menghasilkan masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI serta masyarakat yang memiliki sikap mental dan fisik yang berani bersaing secara Suportif.

“Semoga, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI serta masyarakat yang memiliki sikap mental dan fisik yang berani bersaing secara Suportif.” pungkasnya (BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *