Ketua DPRD Mukomuko Kunjungi Sekolah Dasar dan Temukan Ini

Advertorial3593 Dilihat

M. Ali Saftaini, SE, Ketua DPRD Mukomuko saat melakukan kunjungan ke SD 15 Penarik, Rabu 02/08/2023)

BERITAMUKOMUKO.COM, PENARIK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, M. Ali Saftaini, S.E mengunjungi sekolah dasar (SD) yang berada di Kecamatan Penarik, Rabu (02/08/2023).

banner 970x250

Ketua DPRD Mukomuko melakukan kunjungan ke sekolah dasar (SD) 15 Penarik. Kunjungan ini merupakan respon dari adanya pemberitaan tentang kondisi SD 15 Penarik. Dalam kunjunganya, Ia mendapati adanya ruangan belajar mengajar yang kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak.

“Hari ini saya mengunjungi SD 15 Penarik dan mendapati adanya ruang belajar mengajar yang kondisinya sudah tidak layak untuk digunakan,” kata Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, Rabu (02/08/2023).

BACA JUGA : Anggota Komisi I DPRD Mukomuko Minta, Pemerintah Desa Pasang Papan Publikasikan Dana Desa

Kata Ketua DPRD, mengungkapkan, SD 15 memiliki 4 ruang belajar mengajak dengan jumlah siswa siswi sebanyak 33 orang dan tenaga pengajar 8 orang. Kondisi ini tidak sesuai dengan kelengkapan sarana dan prasarana sekolah, dimana perlengkapannya tidak layak guna.

“Ini sangat memprihatinkan, meja kursi yang tidak layak pakai, ruang belajar mengajar yang rusak serta fasilitas lain seperti MCK juga nggak layak,” ucap Ali.

BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Tinjau Jembatan di Kecamatan Malin Deman

Rencananya, kata Ali, sepulang dari kunjungan ini, Ia akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan membahas tentang mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Mukomuko.

“Insyaallah, sepulang dari sini, secara kelembagaan akan duduk bersama eksekutif membahas banyak hal tentang pendidikan. Dari saran dan prasarana, mutu pendidikan, sumber daya manusia dan lainnya. Tujuan apa.? Kita ingin memastikan, sejauh mana kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Mukomuko,” jelasnya.

BACA JUGA : Ketua Komisi III DPRD Mukomuko Minta Masyarakat Waspada HPR

Kepala sekolah dasar 15 Penarik, Joko Partomo berharap, kunjungan Ketua DPRD Mukomuko membawa kabar gembira bagi sekolah yang dipimpinnya. Kata dia, kondisi sekolah yang ada di Kecamatan Penarik sudah sangat memprihatinkan.

Menurut dia, buruknya infrastruktur sangat mempengaruhi proses belajar mengajar. Secara tidak langsung, akan berdampak kepada kualitas pendidikan.

BACA JUGA : Polisi Dalami Kasus Dugaan Penyalahgunaan BBM di SPBU 24.383.22 Kota Mukomuko

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan Ketua DPRD Mukomuko ini akan membawa kabar positif bagi sekolah kami. Beliau sudah melihat sendiri kondisi infrastruktur dan saran penunjang lainnya.” demikian terang Kepala SD 15 Penarik. (ADV SEKWAN /** YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *