Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Tinjau Jembatan di Kecamatan Malin Deman

Advertorial5035 Dilihat

Jembatan Batu Tambunan di Desa Air Merah Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITAMUKOMUKO.COM, MELIN DEMAN – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Wisnu Hadi, SE meninjau lokasi jembatan yang terancam ambruk akibat kikisan aliran sungai, Senin (31/08/2023).

banner 970x250

Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi mengatakan, jembatan batu Tambunan yang berada di Desa Air Merah Kecamatan Malin Deman itu, nyaris ambruk lantaran tembok penahan tebing (TPT) harus segera mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Kondisi jembatan sebelum perbaikan

Ujar Wisnu, tingginya curah hujan pekan ini menjadi salah satu pemicu longsornya tanah di sekitar tembok penahan tebing hingga mengancam kondisi jembatan.

“Ini harus dibenahi, sebab jika gerusan ini terlalu lama dibiarkan, bisa dipastikan tembok penahan tebing akan amblas dan posisi jembatan juga ambruk. Alhamdulillah, langsung di tindaklanjuti oleh Dinas PUPR,” kata Wisnu, Selasa (01/08/2023).

BACA JUGA : Anggota Komisi I DPRD Mukomuko Minta, Pemerintah Desa Pasang Papan Publikasikan Dana Desa

Lebih jauh Ketua Komisi II DPRD Mukomuko ini menuturkan, selain menjadi akses utama bagi warga di kecamatan Malin Deman, rencananya jembatan itu juga akan digunakan untuk sarana lintasan kendaraan yang akan mengerjakan proyek jalan yang sedang diagungkan oleh pemerentahan Daerah, yang menggunakan dana Instruksi Presiden (Inpres).

“Jembatan ini akan digunakan untuk armada yang mengangkut materi proyek jalan. Jangan gara-gara amblas, pekerjaan yang menggunakan Dana pusat ini terganggu,” ucap Wisnu.

DPRD, PUPR, Pemerintah Kecamatan dan Desa saat meninjau lokasi jembatan yang terancam ambruk

Kepala Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT melalui Kepala Bidang Bina Marga, Yusuf, ST ketik dikonfirmasi membenarkan perbaikan jembatan tersebut.

BACA JUGA : Ketua Komisi III DPRD Mukomuko Minta Masyarakat Waspada HPR

“Alhamdulillah, kemarin dengan anggota DPRD Mukomuko, Pemerintah Kecamatan dan Desa kami turun ke lokasi untuk memastikan dan menentukan langkah perbaikan. Sekarang sudah selesai,” kata Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Mukomuko.

Kabid PUPR menyampaikan, rencananya jembatan tersebut digunakan untuk lintasan armada yang mengangkut materi proyek pembangunan jalan yang menggunakan dana Inpres.

Terpisah, salah satu warga setempat, ketika dikunjungi beritamukomuko.com mengapresiasi langkah cepat anggota DPRD Mukomuko. Menurutnya, jika tidak segera ditangani, jembatan tersebut akan semakin parah dan transportasi masyarakat akan terganggu, sebab jembatan itu merupakan akses bagi masyarakat setempat.

“Akibat curah hujan terlalu deras 2 hari berturut-turut, tanggul pada jembatan longsor, alhamdulillah dan Pak Wis Hadi sudah menindaklanjuti peristiwa ini.” demikian warga setempat.

Pantauan beritamukomuko.com di lapangan, Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa setempat. (ADV SEKWAN /* *YN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *