Kuda Lumping Bakal ‘Ngamuk’ di Danau Nibung

BERANDA3026 Dilihat

Objek wisata danau nibung yang terletak di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu (dok. Foto:HO)

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Festival danau nibung, bakal menjadi agenda tahunan pemerintah provinsi Bengkulu. Rencananya, pertengahan bulan ini sejumlah kegiatan unjuk kebolehanya di tempat wisata yang terletak di Kecamatan Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga atau Disparpora, M. Rizon, S.Hut, M.Si melalui Kabid Pariwisata, Riskan, SE menyebutkan, yang akan tampil dalam festival itu diantaranya adalah seni budaya etnis.

BACA JUGA : 26 Bumdes di Mukomuko Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Penyedia Minyak Goreng

“Untuk seni budaya etnis, yang bakal tampil diantaranya adalah kuda lumping, tari gandai, tari gamat, tari dan jaipong. Selain itu, ada juga, talent, balas pantun, pentas music, lomba kano, lomba mewarnai, dan lainnya,” kata Kabid Pariwisata, Riskan, SE.

Kata dia, selain kegiatan tersebut, beberapa lomba yang akan diikuti oleh OPD, seperti lomba kano.

BACA JUGA : Bumdes Mulya Bersama Desa Rami Mulya Resmi Luncurkan Outlet Pomigor

“Ini juga nggak kalau menarik, lomba kano. Selain diikuti oleh OPD, lomba ini juga diikuti oleh yang akan diikuti oleh FKPD dan masyarakat,” jelasnya.

Kabid Pariwisata melanjutkan, anak-anak bisa ambil bagian dalam festival ini, dengan mengikuti lomba mewarnai.

“Kita akan melibatkan anak-anak dari 15 PAUD. Iya, dari dalam Daerah,” terang Kabid Pariwisata.

BACA JUGA : SPBU di Kota Mukomuko Tutup, Ini Penyebabnya

Untuk menghadapi festival yang akan digelar tanggal 17 Juli 2023 ini, katanya, Disparpora sedang mematangkan persiapan kegiatan. Menurutnya, secara teknis, hingga saat ini belum ada kendala.

“Untuk persiapan, nggak ada kendala, kita tidak nunggu jadwal pembukaan festivalnya. Kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dulu, sebab, ada kabar dari provinsi bahwa di tanggal 17 dan 18 Juli, Gubernur ada agenda lain, yakni pembukaan tabut. Nah, kita belum tahu, apa pembukaannya dimajukan atau gimana. Festival ini kan rencananya dibuka oleh Gubernur, ” pungkasnya. (** bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *