LAZ Persis Sebar 200 Paket Berkah Ramadhan di Kabupaten Mukomuko

Jemaah Persib Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITAMUKOMUKO.COM, PONDOK SUGUH – Lembaga Amil Zakat atau LAZ Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu Persatuan Islam (Persis) menyelenggarakan program berkah Ramadhan 1444 H atau tahun 2023.

banner 970x250

Kegiatan yang digelar selama dua hari di Kecamatan Pondok Suguh dan Ipuh itu, Persis Mukomuko bekerjasama dengan da’i pelosok dan daerah terpencil.

Ustadz Ari Yandi Hidayat, yang ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Persatuan Islam di wilayah Bengkulu mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Salah satu hikmahnya disyari’atkannya shaum Ramadhan adalah talyîn al-Masyâ’ir.

“Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Salah satu hikmah disyari’atkannya shaum Ramadhan adalah talyîn al-Masyâ’ir. Bisa diartikan menghaluskan perasaan,” kata Ari Yandi Hidayat, Sabtu (01/04 /2023) di Kecamatan Pondok Suguh.

Disampaikan Ari orang-orang yang melaksanakan puasa akan merasakan bagaimana perut lapar dan dahaga lantaran menahan makan dan minum pada siang hari. Menurutnya, hal ini dirasakan hampir setiap hari oleh golongan faqir miskin dan orang-orang yang sulit mencari makanan demi menyambung hidupnya.

“Hal ini menimbulkan kesadaran bagi orang-orang yang berpuasa sehingga mereka berkesempatan untuk mengeluarkan sedikit hartanya agar bisa disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan,” terang Adi.

Salah satu pengurus LAZ Persis, Saefulloh mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (01/Maret 2023) dan Minggu (02/04/2023) itu, pihaknya menyalurkan sebanyak 200 paket berkah Ramadhan yang didistribusikan langsung di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

Ia berharap, program tersebut dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Mukomuko, terkhusus di Kecamatan Pondok Suguh dan Kecamatan Ipuh.

“Program berkah ramadhan ini, kami distribusikan hampir di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia melalui para da’i dan guru yang diutus ke daerah-daerah pelosok dan daerah Kami berharap dengan adanya program ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, terkhusus di provinsi Bengkulu,” ucap Saefulloh.

Saefulloh melanjutkan, program yang dilaksanakan meliputi 4 kegiatan utama yaitu berbagi takjil, berbagi makanan berbuka, berbagi sembako ramadhan, dan berbagi paket lebaran untuk anak yatim dan dhuafa.

“Total seluruhnya adalah 200 paket,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPD Persis Kabupaten Mukomuko, Faisal Amir, S. Sos mengucapkan terima kasih kepada LAZ Persis yang sudah berkunjung secara langsung di Kabupaten Mukomuko dan mendistribusikan program berkah ramadhan.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Semoga tim LAZ Persis bisa berkolaborasi lagi untuk melaksanakan program-program lain di Kabupaten Mukomuko selain program berkah ramadhan ini,” kata Ketua PD Persis Mukomuko, Faisal Amir. (**YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *