Listrik di Rumah Anda ‘Byar Pet,.? Ini Penjelasan PLN Mukomuko

BERANDA6534 Dilihat

PLTD Kota Bani wilayah Puteri Hijau

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Beberapa hari terakhir, lampu di Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu sering hidup mati alias Byar Pet. Kondisi ini terjadi lantaran adanya kendala pada mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang menyuplai arus ke wilayah tersebut.

Kepala PLN ULP Mukomuko, Ferry Adrianta Ferdani, ketika dikonfirmasi beritamukomuko.com mengatakan, saat ini suplay arus ke wilayah Kecamatan Air Rami berasal dari PLTD Kota Bani wilayah Puteri Hijau. Ini dilakukan, lantaran PLTD di wilayah Ipuh sedang mengalami kendala.

BACA JUGA : Ombusman Lakukan Penilaian Pelayanan Publik Kepada OPD di Kabupaten Mukomuko

“Saat ini suplay arus (listrik) ke wilayah Kecamatan Air Rami dari PLTD Kota Bani wilayah Puteri Hijau. Selama ini arus dari PLTD Ipuh. Kemarin ada kendala mesin yang nggak mampu,” kata Fery, Senin (13/03 /2023) melalui pesan singkat WhatsApp.

Kata Fery, suplay arus dari PLTD Kota Bani dimulai sejak tanggal 8 Maret 2023. Saat disinggung apakah kondisi ini akan berlangsung lama.? Terlebih tidak lama lagi memasuki bulan Ramadhan, kepada beritamukomuko.com Ia menyampaikan, saat ini PLN Mukomuko sedang mengupayakan materi mesin.

BACA JUGA : Kepala BKD Provinsi Bengkulu Angkat Bicara Tentang Kekecewaan Warga saat Pelayanan Samsat Keliling di Mukomuko

“Pasti kami upayakan sebelum puasa sudah normal kembali. Saat ini kami masih menunggu material mesin yang lagi di upayakan oleh bagian pembangkit di PLN Bengkulu.” demikian Ferry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *