Munas Perdana APSI Lahirkan Rekomendasi Jaminan Perlindungan Sosial dan Hukum Bagi Profesi Satpam

BERANDA4371 Dilihat

Ketua DPC Apsi Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu bersama Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto saat munas

BERITA MUKOMUKO, BANTEN – Asosiasi Profesi Satpam Indonesia atau APSI menggelar musyawarah nasional (munas) ke 1 selama tiga hari di Swiss Belhotel Serpong, jalan Lkr. Tim Rawa Mekar Jaya, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Banten.

Acara yang dimulai tanggal 1 November hingga 3 November 2023 itu dibuka oleh Inspektur Jenderal Polisi atau Irjen Pol Hary Sudwijanto yang saat ini menjabat Kakorbinmas Baharkam Polri.

BACA JUGA : Dinkes Mukomuko Cegah Stunting dengan Upaya Ini

Dalam sambutanya, Irjen Pol Hary Sudwijanto menyampaikan dukungan penuh terhadap kemajuan APSI. Kata dia, selama ini APSI telah banyak berperan dalam tugas kepolisian.

Peserta musyawarah nasional (munas)

“Apsi banyak membantu berperan polisi dalam penangananan pengamanan termasuk di lingkungan perusahaan maupun ditengah masyarakat,” kata Kakorbinmas Baharkam Polri.

BACA JUGA : Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 299 Mukomuko Digelar, 1 Pesilat Patah Tulang

Ia meminta, jajaran Kepolisian di daearah untuk mendukung penuh dan dapat bekerjasama dengan Apsi

Ketua umum Apsi, Abdul Aziz Said menyampaikan, kedepan, organisasi ini menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Indonesia.

“Kedepan, APSI akan menjadi salah satu organisasi yang bermitra dengan pemerintah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban,” kata Abdul Aziz Said.

BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Minta Pemda Perhatikan Jalan Ini

Ketua Umum Apsi Indonesia periode tahun 2023 – 2028 – Abdul Aziz

Ketua DPC APSI Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Junaidi berharap, dibawah kepemipinan Abdul Azis Said dapat membawa APSI lebih maju dan sukses serta dapat membina serta merangkul seluruh anggotanya untuk bersatu membangun Apsi yang bermartabat.

“Kami berharap, dibawah kepemimpinan beliau (Abdul Azis Said) dapat membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik dan dapat membina serta merangkul seluruh anggotanya untuk bersatu membangun Apsi yang bermartabat,” ujar Ketua DPC APSI Kabupaten Mukomuko.

Dalam Munas yang mengusung tema ‘Strategi Pengamanan Informasi dan
Logistik Dengan Pelayanan Unggul di Era Smart Society 5.0′ itu melahirkan beberapa rekomendasi, diantaranya, APSI akan mendorong pemerintah untuk segera mengeluarkan regulasi yang mengatur tentang profesi satpam.

Kemudian, APSI akan mendorong pemerintah untuk memberikan jaminan sosial dan perlindungan hukum bagi para satpam dalam menjalankan tugas profesinya dan mendorong pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada para satpam yang telah berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA : Musim Kemarau, LSM KRM Mukomuko Pertanyakan Fungsi Pamsimas

Selain menghasilkan beberapa rekomendasi, dalam munas tersebut, Abdul Aziz Said kembali didapuk menjadi Ketua Umum Apsi Indonesia periode tahun 2023 – 2028 yang terpilih secara aklamasi.

Rencananya, besok, Ketua terpilih akan melepas para peserta munas yang terdiri dari Ketua DPD dan DPC Apsi dari seluruh Indonesia untuk kembali ke wilayahnya Masing – masing-masing. (** JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *