Nyaris Putus, Kadis PUPR Mukomuko Pastikan Pertengahan Tahun 2022 Jalan di Desa Rami Mulya Diperbaiki

Pemerintahan975 Dilihat

Berita Mukomuko, Air Rami – Plt Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ruri Irwandy, ST., MT, meninjau jalan longsor di Desa Rami Mulya, Kecamatan Air Rami, Selasa (17/5/2022).

Ruri didampingi Kabid Bina Marga Kabupaten Mukomuko, Budiarto, SP, meninjau jalan longsor sesaat setelah memantau pelaksanaan Pilkades di Desa tersebut.

banner 970x250

Di lokasi jalan longsor, tampak Ruri menghubungi jajarannya lewat telpon untuk mempertanyakan anggaran untuk perbaikan jalan longsor itu.

“Ya, tadi saat memantau pelaksanaan Pilkades saya bertemu dengan warga dan warga tersebut mempertanyakan terkait penanganan jalan longsor ini, sehingga  kita menyempatkan waktu untuk meninjau lokasi jalan rusak ini,” kata Ruri kepada awak media di lokasi jalan longsor yang kini kondisinya tampak semakin parah.

Kadis PUPR Mukomuko saat meninjau jalan longsor di Desa Rami Mulya (dokumen foto. Cipto)

Pada saat peninjauan di lokasi, tampak Plt Kadis PUPR Mukomuko, Ruri Irawandy, ST, MT, menghubungi jajarannya lewat telpon selulernya menanyakan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

“Setelah kita cek di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas PUPR, ternyata anggaran untuk perbaikan jalan ini ada tapi anggaran itu baru bisa direalisasi di APBD murni nanti.” Pungkas Ruri.

Selang satu hari, Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri, saat dikonfirmasi awak media lewat akun WhatApp menyebutkan, bahwa anggaran untuk perbaikan jalan longsor di Desa Rami Mukya ini masih ada sebesar Rp.99 juta.

“Anggaran itu ada mas sebesar Rp.99 juta.” Jawab Ruri.

Diketahui, jalan longsor yang ditinjau tersebut merupakan salah satu jalan penghubung ke lokasi lahan pertanian masyarakat tembus ke simpang tiga belakang SMP Negeri 20 Mukomuko, di Desa Bukit Mulya, Kecamatan Air Rami.(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed