Pemdes dan Karang Taruna Pauh Terenja Ketuk Kepedulian Masyarakat untuk Korban Kebakaran

BERANDA2089 Dilihat

Pemerintah Desa Pauh Terenja memberikan bantuan kepada Wisni, korban kebakaran

BERITAMUKOMUKO.COM, XIV KOTO – Pemerintahan Desa Pauh Terenja Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) memberikan bantuan kepada Wisni (30), warga Desa setempat yang mengalami musibah kebakaran, dan mengakibatkan kediamannya rata dengan tanah, Kamis (20/04/2023).

Kepala Desa Pauh Terenja, Rodi Hartono, SH, menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan bahan pokok yang dibutuhkan oleh korban.

Penggalangan dana oleh Karang Taruna untuk korban kebakaran

“Saya berharap Pemda turun tangan atas musibah yang menimpa warga kami dan membantu meringankan beban dengan membangun kembali rumah yang habis terbakar, sebab, Wusni merupakan seorang janda yang memiliki anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah,” kata Kepala Desa Pauh Terenja, Kamis (20/04/2023).

Rumah Wisni yang habis terbakar pada Rabu (19/04 /2023)

Di lain sisi, Karang Taruna Desa Pauh Terenja menggalang dana untuk korban kebakaran yakni dengan turun ke jalan. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Karang Taruna setempat, Siswandi. “Galangan dana ini akan kami lakukan setiap hari kepada pengguna jalan yang melintas di jalan ini. Iya, ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama umat manusia, dan kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko, dari mahasiswa ataupun kelembagaan dan kepemudaan ikut serta dalam mencari galangan dana ini.” demikian Siswandi. ( Mo**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *