Pemdes Talang Rio dan Satgas Gelar Vaksinasi Covid-19

BERANDA592 Dilihat

Berita Mukomuko, Air Rami – Untuk mensukseskan program vaksinasi Pemerintah dan menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) ditengah masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Rio Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko bersama Satgas Covid-19 menggelar vaksinasi massal di Balai Desa, Sabtu (11/12/2021).

Pj. Kepala Desa (Kades) setempat, M. Sidik,S. Sos saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut. Selain untuk menciptakan herd immunity di lingkungan masyarakat khususnya Desa Talang Rio, vaksinasi Covid-19 juga untuk kekebalan tubuh individu.

“Alhamdulillah, vaksinasi Covid-19 di Balai Desa tadi tidak hanya diikuti oleh warga setempat, dari luar Desa juga tadi ada yang melakukan vaksin,” kata Sidik, Sabtu (11/12 /2021) melalui sambungan telepon seluler.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Desa Talang Rio (dok.cipto)

Menurut Sidik, saat ini persentase peserta vaksinasi Covid-19 di Desa Talang Rio sekitar 70 persen. Ia berharap warga yang belum melakukan vaksin untuk segera melakukan dengan mendatangi tempat yang telah ditentukan.

“Sertifikat Vaksin Covid-19 juga diperlukan untuk syarat dalam administrasi, dan ini merupakan kebijakan Pemerintah sesuai dengan Surat Edaran,” ucapnya.

Kepala UPTD Puskesmas Air Rami, Wahid Setiono, Amd. Kep mengungkapkan dalam vaksinasi di Desa Talang Rio pihaknya menyiapkan 500 dosis. Kegiatan itu sendiri diikuti oleh warga setempat dan dari luar Desa.

“Kami menyiapkan 500 dosis yang terdiri dari dosis 1 dan 2 dengan jenis sinovac, Prizer dan astrazeneca,” ucap Kepala UPTD Puskesmas Air Rami, Sabtu (11/12 /2021) melalui pesan whatsapp.

Dari 500 dosis yang disiapkan, 304 dosis telah digunakan dengan rincian 75 dosis satu dan 229 dosis 2.

Saat ini, persentase peserta vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Air Rami menduduki posisi tertinggi yakni 63,9 persen untuk dosis satu dan sejajar dengan Kecamatan Malin Deman.

Grafik capaian Vaksinasi di tingkat Kecamatan (dok.Dinkes Mukomuko)

“Data grafik dari Dinas Kesehatan Mukomuko per 11 Desember 2021, untuk dosis 1 Kecamatan Air Rami sebesar 63,9 persen, belum hasil giat hari ini. Sedangkan untuk dosis 2 sebesar 21,3 persen.” pungkasnya (ADV/YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *