Pemerintah Kecamatan Air Rami Gelar Monev ADD dan DD TA 2021 di Air Rami

BERANDA557 Dilihat

Berita Mukomuko, Air Rami – Pemerintah Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko gelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) penggunaan di Desa Air Rami, Jum’at (10/09 /2021).

Monev digelar untuk mamastikan realisasi ADD dan DD di Desa setempat sesuai dengan perencanaan dan peraturan yang berlaku.

Sekretaris Camat (Sekcam) Air Rami Samadi, S. Pd dalam sambutanya mengatakan selain fisik, pihaknya akan memonitoring non fisik.

“Jadi ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk memastikan bahwa penggunaan Dana Desa baik itu fisik maupun non fisik sesuai dengan perencanaan dan peraturan yang berlaku,” ucap Samadi.

Nantinya, kata Sekcam Kecamatan Air Rami jika ditemukan adanya ketidaksesuain maka akan dilakukan perbaikan.

“Ya, akan dilakukan perbaikan hingga pembangunan sesuai perencanaan dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dari pembangunan itu sendiri dengan maksimal,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Pj Kepala Desa (Kades) Air Rami Yuliana. A, SE mengatakan, Pemdes Air Rami meralisasikan DD tahun anggaran 2021 tahap satu dengan membangun beberapa item yakni pembangunan MCK, gedung bersama, rabat beton, Pipanisasi air bersih, pelebaran jalan dan pengoralan area pasar Desa.

“Untuk tahap dua direalisasikan dengan membangun ruko pasar Desa, pelapis tebing dan plat decker,” kata Yuli.

Ia berharap pembangunan yang dilakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat. Menurutnya hasil Monev yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten dan lima pilar Desa berjalan sesuai rencana.

Monev Non Fisik (dok.cipto)

“Alhamdulillah, realisasi pembangunan di Desa Air Rami sesuai dengan harapan. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat walaupun kondisi saat ini masih ada wabah virus Covid-19 namun alhamdulillah Pemdes Air Rami dapat merampungkan pekerjaan fisik dan non fisik.” tutupnya (YN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *