Pemerintah Sedang Cari Pemuda Pelopor di Mukomuko, Silahkan Hubungi Ibu Megawati, Ini Nomor HP-nya

BERANDA3642 Dilihat

M. Rizon, S.Hut., M.Si – Plt Kadis Parpora Kabupaten Mukomuko

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko saat ini sedang mencari pemuda pelopor dari daerah ini. Nanti, pemuda pelopor asal Mukomuko akan diikutsertakan dalam seleksi Pemuda Pelopor tingkat provinsi. Hal ini disampikan Plt. Kadisparpora Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si.

“Untuk wakil kabupaten, nanti kita seleksi dari kecamatan-kecamatan. Kami sudah menyurati camat agar mendelegasikan pemuda pelopornya ke Disparpora untuk seleksi tingkat kabupaten,” kata Rizon saat dikonfirmasi, Selasa (9/5).

BACA JUGA : Pemkab Mukomuko Gelar Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Bersama Kades dan Lurah

Rizon menjelaskan, jika ada pemuda yang secara konsisten menjalankan kegiatan dan menghasilkan karya nyata dibidang pendidikan, Agama/Seni/budaya, pengelolaan sumberdaya alam dan pariwisata, pangan, dan inovasi teknologi dapat ikut seleksi pemuda pelopor tahun 2023 ini.

Syarat menjadi calon pemuda pelopor ini, diantaranya, usia paling rendah 16 tahun dan maksimal pada tanggal 28 Oktober 2023 berusia 30 tahun. Kemudian belum pernah mendapat penghargaan bidang kepeloporan. Dan bukan aparatur sipil negara atau ASN,” papar Rizon.

“Intinya, ada karya nyata dan ada kegiatan secara berkelanjutan diantara lima bidang tersebut, dan memenuhi syarat sebagai pemuda pelopor sebagaimana ketentuan, silahkan ikut,” ajak Rizon yang saat ini juga menjabat Kadis Pertanian Mukomuko.

BACA JUGA : Dinas Kesehatan Mukomuko Upayakan Percepatan Penurunan Stunting, Dinsos Salurkan BLT

Rizon berharap, 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko dapat mengirimkan wakil pemuda pelopor dari kecamatan masing-masing. Ia juga mengimbau, bagi pemuda yang berpotensi untuk tidak takut mengajukan diri untuk menjadi wakil kecamatan masing-masing.

“Pihak kecamatan pasti mencari, para pemuda juga jangan segan menawarkan diri. Masih ada waktu, pendaftaran paling lambat tanggal 13 Mei 2023. Bagi kecamatan yang sudah ada wakil silahkan daftar ke dinas hubungi pegawai kami Ibu Megawati, nomor kontaknya 0812-6657-6050,” papar Rizon.

BACA JUGA : Listrik di Rumah Anda ‘Byar Pet,.? Ini Penjelasan PLN Mukomuko

Ditambahkannya, kegiatan seleksi pemuda pelopor tahun 2023 ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023. “Informasi lengkap mengenai pemuda pelopor ini bisa ditanyakan ke pemerintah kecamatan masing-masing, atau dapat langsung ke Dinas Parpora Mukomuko,” pungkas Rizon. (**YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *