Pemkab Gelar Halal Bihalal, Bupati: Momentum Silahturahmi dan Perkuat Sinergi

H. Sapuan, SE., MM – Bupati Mukomuko

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menggelar kegiatan halal bihalal pada hari Minggu (14/5/2023) bertempat di Balai Daerah Mukomuko.

banner 970x250

Hadir langsung pada kegiatan tersebut, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Wakil Bupati, Wasri, Sekda, Dr. Abdiyanto, pejabat instansi vertikal di Mukomuko, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas dan termasuk insan pers.

Kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan Pemkab Mukomuko ini kuat bernuansa Islam. Pihak Pemkab mengundang grup marawis yang melantunkan lagu-lagu Islam. Setelah itu dilanjutkan bacaan Sholawat Nabi. Acara yang paling ditunggu juga yaitu tausiyah yang diisi oleh Ustadz H. Bahrun, S.Ag.

BACA JUGA : Momen mantan Inspektur Hormat kepada Bupati Mukomuko periode Ini

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pada bulan Syawal sudah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia menggelar halal bihalal. Tentunya kegiatan ini bukan sekedar berkumpul, namun menjadi wadah dan kesempatan bertatap muka daan maaf memaafkan.

Tentu juga, halal bihalal menjadi ruang untuk bersilahturahmi antar pemerintahan, pemerintah dengan masyarakat atau masyarakat dengan masyarakat.

BACA JUGA : Daftar Bacaleg, Ketua DPC PKB Tak Hadir, Bawaslu Mukomuko Pertanyakan Ini

“Sebagai umat Islam, kita meyakini dengan silaturahmi bisa memperpanjang usia dan membukakan pintu rezeki,” sampai Bupati.

Kemudian, lanjut Bupati Sapuan, melalui kegiatan halal bihalal ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas. Sebab, dalam menjalankan roda pemerintahan, dalam upaya membangun daerah dibutuhkan sinergitas semua lapisan masyarakat.

“Saya katakan sulit bagi Pemkab Mukomuko kalau harus berkerja sendiri. Apalagi kalau Bupati bekerja sendiri. Kata kunci pembangunan itu mudah kita wujudkan yakni dengan kebersamaan. Wujud kebersamaan itu adalah sinergitas,” papar Sapuan.

“Mudah-mudahan tujuan dan harapan dari kegiatan ini dapat tercapai. Terakhir, atas nama pemerintah, keluarga maupun pribadi, tentu sebagai manusia biasa kami punya khilaf dan salah untuk itu saya ucapkan mohon maaf lahir batin,” demikian Bupati. (ADV KOMINFO /**bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *