Pimpin Gelar Pasukan, Kapolres Mukomuko : Polisi Hadir Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas

BERANDA4055 Dilihat

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H saat sedang memimpin gelar pasukan operasi zebra nala 2023 di halaman Mapolres Mukomuko, Senin (04/09/2023)

BERITA MUKOMUKO, METRO – Kepolisian Resort Mukomuko Polda Bengkulu menetapkan 7 prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra Nala tahun 2023. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H, Senin (04/08/2023).

“7 jenis pelanggaran yakni, pengemudi atau pengendara motor yang menggunakan ponsel saat berkendara. Pengemudi atau pengendara motor yang masih dibawah umur. Pengemudi atau pengendara motor yang tidak menggunakan helm atau safety belt. Pengemudi atau pengendara motor yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol. Pengemudi atau pengendara motor yang melawan arus dan melebihi kecepatan. Pengemudi atau pengendara motor yang berboncengan lebih dari dua orang, serta pengemudi atau pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, “kata Kapolres Mukomuko, Senin (04/09/2023) di halaman Mapolres Mukomuko.

BACA JUGA : 7 orang di Mukomuko Diamankan Polisi

Operasi ini dimulai dengan upacara gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Dalam sambutanya, AKBP Nuswanto, menyampaikan, Operasi Zebra Nala 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Dimulai hari ini (Senin, 04 /09/2023) sampai 17 September 2023,” terang Kapolres.

Kapolres Mukomuko menjelaskan, operasi zebra nala tahun 2023 ini, merupakan operasi Kepolisian dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas jelang penggelaran operasi mantap brata 2023-2024.

BACA JUGA : Polisi Tetapkan 7 Tersangka Judi Sabung Ayam

Kata dia, dalam operasi ini, Polisi akan lebih mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan sistim penegakan hukum dengan penilangan secara elektronik dan tilang manual serta teguran simpati kepada pengendara.

Operasi Zebra Nala tahun 2023, ujar Kapolres, meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum maupun pasca operasi.

BACA JUGA : Pastikan Kasus Gas Elpiji Subsidi di Mukomuko Berlanjut, Polisi : Untuk Pembelajaran

Kapolres Mukomuko mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas. Menurutnya, hal ini penting diketahui dan dilaksanakan agar para pengguna jalan terhindar dari bahaya kecelakaan.

“Polisi hadir sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.” demikian Kapolres Mukomuko. (** YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *