Pimpinan Pusat Persis Lantik dan Kukuhkan PD Mukomuko

Utama844 Dilihat

Berita Mukomuko, Pondok Suguh – Jamiyah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) resmi melantik dan mengukuhkan Faisal Amir, S.Sos sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) dan Muhayah Rismaya sebagai Ketua Persatuan Islam Istri (Persistri) Kabupaten Mukomuko, Sabtu (22/01/2022) di Desa Bumi Mekar Jaya Kecamatan Pondok Suguh.

banner 970x250

Ketua Pimpinan Daerah Persis Mukomuko – Faisal Amir, S. Sos dan Ketua Persistri – Muhayah Rismaya

Pelantikan dan pengukuhan PD Persis dan Persatuan Islam Istri (Persistri) ini dilakukan oleh Ketua Bidang Jamiyah Pimpinan Pusat, Drs Uus Muhammad Rohiyat.

Ketua Bidang Jamiyah Pimpinan Pusat dalam sambutanya mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputuan Pimpinan Pusat Persis nomor : 2482/1.199-C/PP/2022 tanggal 19 Jumadi Al Akhirah 1443 H (22/01/2022 M) yang ditandatangani oleh Ketua Umum, KH Aceng Zakaria dan Sekretaris Umum H. Haris Muslim, Lc., MA.

Menurutnya, PD Persis Mukomuko merupakan Pimpinan Asmaul Husna sebab terbentuk dan diresmikian dengan urutan ke 99 di Indonesia. Uus meminta, Pengurus Persis yang baru dilantik untuk segera berkolaborasi dengan seluruh pihak termasuk Pemerintah Daerah dan lintas Organisasi Kemasyarakatan serta menjaga persatuan umat.

“PD Persis Kabupaten Mukomuko merupakan Pimpinan Asmaul Husna, kenapa saya katakan ini.? Karena terbentuk dan diresmikian dalam urusan ke 99 se Indonesia. Kepada Pemerintah Daerah, saya titipkan organisasi ini dan perlu digaris bawahi, bahwa seluruh organ kepengurusan Persis yang ada di Mukomuko ini adalah wujud kami dalam ikut berkontribusi menuju Indonesia yang bermartabat sebagaimana dicita-citakan oleh pendiri Bangsa ini,” kata Uus Muhammad Rohiyat.

Di tempat yang sama, Ketua PD Persis Kabupaten Mukomuko yang baru dilantik, Faisal Amir, S.Sos mengatakan, Ia berkomitmen untuk selalu bersenergi dengan Pemerintah dalam rangka memajukan Kabupaten Mukomuko yang religi, berahlak dan bermartabat.

Ketua Persistri – Muhayah Rismaya (dok.cipto)

“Sebagai salah satu organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Mukomuko, kami berkomitmen untuk menciptakan generasi muda yang berahlak hingga dapat mewujudkan Kabupaten Mukomuko yang religi, berahlak dan bermartabat,” ucap Faisal Amir yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Bumi Mekar Jaya.

Dewan Penasehat (Wanhat) LDII, Slamet Riyadi yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, terbentuknya kepengurusan Persis di Kabupaten Mukomuko sebagai sesama organisasi Dakwah, tentunya akan menjadi mitra yang berjalan dengan misi yang sama yakni membina umat menuju kehidupan yang lebih baik dan religius.

“Kepada pengurus yang telah di lantik kami do’akan semoga Allah senantiasa memberi kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan amanat yang di berikan dan dapat meningkatkan dakwah nya di daerah Mukomuko khususnya,” ucap Wanhat LDII.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko, H. Widodo, S. H. I saat dikonfirmasi radarbumipekal.id berharap, kepengurusan Persis yang baru dilantik bisa berkolaborasi dengan ormas lainnya dalam membina umat.

Peresmian Masjid Persis Mukomuko(dok.cipto)

“Harapan kami, pengurus Persis yang baru dilantik untuk segera berkolaborasi dengan ormas lainnydalam membina umat dan bersama-sama memberikan pemahaman moderasi beragama ditengah masyarakat,” kata Widodo.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Pondok Suguh, Kades Bumi Mekar Jaya, Kades Air Hitam, KUA Kecamatan Pondok Suguh, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (cty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed