Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju

BERANDA2987 Dilihat

Pelaksanaan Upacara HUT ke 77 Polri di halaman Kantor Bupati Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITA MUKOMUKO, METRO – Korps Bhayangkara merayakan hari jadinya ke 77 tahun 2023. Polres Mukomuko Polda Bengkulu menggelar upacara peringatan HUT, Sabtu (01/07/2023) di lapangan upacara Pemda Mukomuko.

HUT ke 77 ini mengusung tema Polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju berjalan hidrat kendati diguyur hujan.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Mukomuko Wasri.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., SIk., MH dalam sambutannya menyampaikan, sebagai salah satu instansi yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), saat ini, Polri tidak akan lepas dari tugas dan tanggung jawab.

Kata dia, tugas dan tanggung jawab anggota Polri diatur dalam Undang – Undang Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002.

‘’Polri mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan, ketertiban, pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegakan hukum. Ini jelas diatur dalam undang-undang,’’ kata AKBP Nuswanto, S.H., SIk., MH.

Mencuatnya, tema yang diusung dalam HUT ke 77 ini, menjadi bagian dari pemacu semangat dalam menunaikan tugas kerja anggota Polri.

Ia berharap, dengan meningkatkan semangat kerja, tantangan yang akan dihadapi Polri pada tahun 2023 ini dalam menghadapi tahun politik dan pesta demokrasi serentak pada tahun 2024 dapat berjalan dengan damai.

“Kedepan, kami berharap, Polri dicintai rakyat dan reformasi internal di tubuh Polri dapat berputar semakin cepat dan berjalan dengan baik.” demikian Kapolres Mukomuko.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Mukomuko, PJU Polres Mukomuko, Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mukomuko, Organisasi Masyarakat (Ormas), insan Pers Mukomuko dan tamu undangan Lainnya. (** bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *