Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten  Mukomuko Ke -19, Ini Pesan Bupati

BERANDA1309 Dilihat

Berita Mukomuko, Metro – Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar upacara Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke -19 tahun 2022 di halaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, Jum’at (25/2/2022).

Upacara ditengah suasana Covid-19 dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan dengan jumlah undangan terbatas.

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke -19 tahun 2022, mengusung tema ‘Bebaskan Dari COVID-19 Bersinergi Untuk Perubahan Menuju Masyarakat Mukomuko Sehat Dan Maju’.

Tampak hadir dalam upacara, Gubernur Bengkulu diwakili Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Jadul Iwan, SE., M.Si, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, unsur pimpinan DPRD Mukomuko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Bupati dan pimpinan DPRD se Provinsi Bengkulu atau yang mewakili dan diikuti oleh perwakilan OPD dengan jumlah terbatas, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua IKBD, Ketua Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana dan Dharma Yukti Kartini dan sejumlah tokoh presidium pemekaran dan tokoh masyarakat.

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam pidato sambutannya menyampaikan, bahwa situasi terkini kabupaten Mukomuko dalam menghadapi pandemi Covid-19. terus berupaya agar penanganan kesehatan dan perbaikan ekonomi masyarakat dapat sama-sama berjalan dengan optimal, karena itu beberapa sektor seperti pariwisata, perhubungan, UMKM dan sektor pendukung ekonomi lainnya secara perlahan dibuka, semuanya harus benar-benar beriring dengan penerapan protokol kesehatan.

Sapuan Juga menyampaikan, beberapa capaian pada satu tahun terakhir masa pemerintahannya salah satunya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus membaik. Selain itu sebut Sapuan, Pembangunan di sektor kesehatan juga mengalami perbaikan signifikan, salah satunya semakin banyaknya lembaga layanan kesehatan di Kabupaten Mukomuko.

“Tingkat konektifitas jalan kabupaten juga semakin meningkat , inovasi berbasis digital juga terus dilakukan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan dan mempermudah layanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Seperti kita ketahui bersama, lanjut Bupati, pada tahun 2020, karena pandemi Covid-19, Mukomuko dan Indonesia secara umum telah mengalami hantaman yang cukup besar. Kesiapsiagaan sektor kesehatan telah diuji, begitu pula pada sektor ekonomi, pendidikan dan sosial.

“Mari kita sama-sama berdoa agar Mukomuko yang kita cintai dapat segera terbebas dari wabah ini. Kado terbaik yang dapat bapak ibu, saudara berikan pada HUT ke 19 Kabupaten Mukomuko ini, sesungguhnya adalah kepatuhan untuk melaksanakan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Bupati Sapuan, dalam kesempatan itu menyampaikan peringatan hari jadi Kabupaten Mukomuko penting untuk dilaksanakan setiap tahun dimana salah satu upaya untuk terus dapat mengingat sejarah perjuangan para leluhur.

“Dengan memahami sejarah maka seluruh masyarakat akan mengetahui siapa kita dan apa yang menjadi tujuan kita kedepannya,” jelasnya.

Peringatan hari jadi ke -19 Kabupaten Mukomuko ini, juga bertepatan dengan setahun kepemimpinan Bupati Sapuan bersama Wabup Wasri, berbagai program sesuai kebutuhan masyarakat telah dilaksanakan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga bidang kesehatan dan pendidikan .

Selain itu juga lanjut Bupati Mukomuko, pembangunan berbasis desa, perluasan kesempatan kerja, peningkatan UMKM penanggulangan kemiskinan, pendidikan yang berkualitas, program pembangunan kesehatan dan sebagainya.

“Kami menyadari untuk melaksanakan semua program tersebut secara maksimal masih perlu perjuangan, kerja keras dan dukungan semua pihak. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat dapat bersama-sama bergotong-royong untuk memajukan Kabupaten Mukomuko yang lebih baik dan sejahtera. “demikian Sapuan (BG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *