Sambut Era Tinggal Landas 100 tahun Indonesia, DPP LDII Gelar Rakernas

Advertorial6012 Dilihat

Acara Rakernas LDII yang diikuti secara virtual di studio mini di Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITA MUKOMUKO, JAKARTA – Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) tahun 2023. Acara tersebut, rencananya berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 7 hingga 9 November 2023.

banner 970x250

Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Pertahanan.

BACA JUGA : Wanhat LDII Minta Seluruh DPD Se Provinsi Bengkulu Ikuti Rakernas

Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo dalam sambutanya menyampaikan tentang pemimpin di masa yang akan datang. Kata Presiden, diperlukan pemimpin yang kuat untuk mewujudkan Indonesia Maju di 2045

“Untuk mewujudkan Indonesia maju 2045 mendatang, Dldiperlukan kepemimpinan yang kuat. Pemimpin tersebut yang dapat mempersatukan dan merangkul semua. Ini sangat penting untuk membangun kekompakan demi tercapainya Indonesia Emas 2045,” kata Presiden Republik Indonesia, Selasa (07/11/2023).

BACA JUGA : Munas Perdana APSI Lahirkan Rekomendasi Jaminan Perlindungan Sosial dan Hukum Bagi Profesi Satpam

Presiden juga mengingatkan banyaknya tantangan yang harus dihadapi bangsa ini. Diantaranya banyaknya tantangan tersebut adalah tekanan geopolitik global.

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang digelar di gedung LDII Jakarta, Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso menyampaikan, Rakernas digelar untuk mempertajam dan mengevaluasi program kerja. Kata dia, acara ini juga akan bakal dijadikan wahana untuk melihat visi dan misi para calon Presiden.

BACA JUGA : Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah PIMDA 299 Mukomuko Digelar, 1 Pesilat Patah Tulang

Chriswanto memandang, hal ini penting dilakukan terutama mendengar pemaparan dari para kandidat. Menurutnya, pemaparan yang disampaikan akan dijadikan bahan dalam mencari solusi untuk menyambut era tinggal landas 100 tahun Indonesia.

“Dalam pandangan LDII, 100 tahun ini bukan saja tentang persentase penduduk yang produktif, tapi lebih luas lagi, yakni pencapaian bangsa Indonesia di segala sektor. Dari mana titik awalnya.? Titik awalnya ini mulai dirintis pada pertengahan abad 21,” kata Ketua DPP LDII.

BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Minta Pemda Perhatikan Jalan Ini

Ia mengungkapkan, saat ini, bangsa Indonesia masih memiliki banyak persoalan diantaranya tentang SDM yang berhubungan dengan pendidikan, lalu kebangsaan, kedaulatan pangan, kemajuan teknologi, perubahan iklim.

“Nah, persoalan ini, harus diselesaikan agar tercapainya Indonesia sebagai negara maju di usia yang ke 100,” terang Ketua DPP LDII.

BACA JUGA : Musim Kemarau, LSM KRM Mukomuko Pertanyakan Fungsi Pamsimas

Chriswanto mengungkapkan, sejak tahun 2018, organisasinya telahtelah mencanangkan 8 program kerja.

Kata Ketua DPP LDII, kedelapan program tersebut adalah kebangsaan, keagamaan, pendidikan umum, kesehatan, ketahanan pangan, pelestarian lingkungan, ekonomi syariah, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

Seluruhnya, ujar Chriswanto, bermuara pada pembentukan SDM profesional religius dan kemajuan bangsa.

BACA JUGA : Dinas PUPR Mukomuko Bangun Kantor Pol Subsektor di Kecamatan Air Rami

“Program tersebut merupakan persiapan LDII dalam menyambut Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Acara yang mengusung tema ‘mewujudkan SDM profesional religius Dalam bingkai NKRI untuk Indonesia emas 2045 itu, diikuti oleh seluruh DPD, DPC dan PAC se Indonesia secara virtual, termasuk di Kabupaten Mukomuko.

Pantauan beritamukomuko.com, kegiatan dilaksanakan di studio mini LDII yang terletak di Kecamatan Penarik. Selain para pengurus LDII, tampak hadir dalam acara tersebut, Stap ahli Bupati bidang Kesra, Camat Penarik, Kapolsek Penarik, KUA Penarik, PC NU dan undangan lainnya.

BACA JUGA : Warga Desa Makmur Jaya Berharap, Pemda Mukomuko Aspal Jalan Menuju RS Pratama

Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) LDII, Slamet yang hadir di Jakarta mengatakan, salah satu tujuan Rakernas adalah untuk tercapainya cita-cita organisasi.

Oleh sebab itu, Ia meminta seluruh pengurus di provinsi Bengkulu untuk dapat mengikuti acara tersebut dari awal hingga akhir. Wanhat LDII mengungkapkan, jika seluruh pengurus telah memahami rencana kerja, diharapkan dapat mewujudkannya di wilayah masing-masing.

BACA JUGA : Dinkes Mukomuko Cegah Stunting dengan Upaya Ini

“Program kerja organisasi ini kan masuk dalam agenda pokok Rakernas. Jika masing-masing pengurus, baik DPD, DPC dan PAC dapat mewujudkan program tersebut hingga dapat lebih memberi kontribusi kepada bangsa dan negara.” tandasnya. (** YN /ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *