Satlantas Polres Mukomuko Rakor tentang Zona Selamat Sekolah

Berita Mukomuko, Metro – Sat Lantas Polres Mukomuko menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko dan Provinsi Bengkulu tentang rencana pembuatan Zona Selamat Sekolah (ZOSS), Kamis (17/02/2022)

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi, S.IK., MH melalui Kasat Lantas AKP Ferry Octaviari Pratama S.I.K rapat yang dihadiri oleh Kepala Sekolah se Kabupaten Mukomuko dan Kepada Cabang Dinas wilayah 4 Mukomuko ini untuk mematangkan rencana pembentukan Zoss.

banner 970x250

Satlantas Polres Mukomuko bersama Guru saat pembahasan rencana pembentukan Zoss (dok.MG)

Ferry berharap, adanya dukungan dari seluruh pihak tentang hal ini. “Tentu dalam pelaksanaannya melibatkan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan pengguna jalan,” kata Kasat Lantas.

Kepala Cabang Dinas (Cabdin) wilayah 4 Kabupaten Mukomuko, Jasni Bahari saat dikonfirmasi radarbumipekal.id mendukung rencana tersebut. Menurutnya kelompok usia pelajar sekolah merupakan kelompok yang paling rawan mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Penarapan ZoSS dilakukan pada intinya adalah untuk melindungi pejalan kaki (anak sekolah. red) dari bahaya lalu lintas. Nah, dengan adanya ZoSS pengguna jalan saat melintasi kawasan tersebut, mengurangi kecepatan atau berkecepatan rendah,” kata Jasni, Minggu (20/02/2022).

Masih kata Jasni, pihaknya akan menyurati seluruh sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

“Segara kita tindaklanjuti.” pungkasnya (cty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *