Semester Pertama, DPRD Mukomuko Pantau Progres Pembangunan Infrastruktur tahun 2023

Advertorial5376 Dilihat

Rekonstruksi atau peningkatan jalan, hotmix yang menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 di Desa Lubuk Sahung – Pondok Baru, jalan Simpang Puskesmas Aur Cina Kecamatan Selagan Raya.

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Memasuki semester pertama tahun anggaran 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu memantau progres pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Hal ini dilakukan untuk memastikan kegiatan tepat waktu.

banner 970x250

Anggota Komisi II DPRD Mukomuko, Roni Pasla kepada beritamukomuko.com mengatakan, lembaganya memiliki fungsi pengawasan, oleh karena itu, Ia ingin memastikan sebatas mana penyerapan anggaran yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Rekonstruksi atau peningkatan jalan, hotmix yang menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 di Desa Lubuk Sahung – Pondok Baru, jalan Simpang Puskesmas Aur Cina Kecamatan Selagan Raya.

“Ini sangat penting kami lakukan di seluruh kegiatan termasuk pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Insya allah kami akan turun ke lapangan,” ujar Anggota DPRD Mukomuko, Senin (19/06/2023) di ruang kerjanya.

BACA JUGA : DPRD Mukomuko Dukung Langkah Kejari Bongkar Kebobrokan RSUD

Kata dia, kegiatan yang berupa pembangunan (fisik) tersebut di beberapa organisasi perangkat daerah atau OPD dan dilaksanakan oleh rekanan (kontraktor). Ia berharap, dalam pelaksanaannya, seluruh rekanan berpedoman pada standar mutu tertinggi.

Kata Roni, pihaknya tidak segan – segan, apabila dalam pelaksanaannya nanti, ditemukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan perencanaan. Sebab, kata dia, Pemerintah Daerah mengalokasikan dana untuk kesejahteraan masyarakat.

“Perlu digarisbawahi, sasaran dan tujuan kegiatan (pembangunan) adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Jadi, jangan sampai, ini tidak tercapai. Seperti, pembangun tidak sesuai perencanaan hingga mutu tidak terjaga, yang dirugikan masyarakat,” kata Roni.

BACA JUGA : Komisi III DPRD Mukomuko Minta, Dana Penanganan Stunting Tepat Guna

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Apriansyah, ST., MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga M. Yusuf, ST., MT ketika dikonfirmasi beritamukomuko.com mengatakan, saat ini pelaksanaan masih menunggu revie Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Untuk pelaksanaan, masih nol persen, masih nunggu revie DAK,” kata Kabid Bina Marga M. Yusuf, ST., MT, Senin (19/06/2023).

Namun demikian, kata Yusuf, pelaksanaan di lapangan sudah dimulai, akan tetapi anggaran awal belum bisa direalisasikan.

“Kalau dilapangan sudah mulai, cuma uang muka belum,” terang Yusuf.

Kabid Bina Marga melanjutkan, anggaran kegiatan yang ada di Dinas PUPR Mukomuko berasal dari beberapa sumber, diantaranya DAK dan Dana Alokasi Umum (Dau)

“Ya, diantaranya dari DAK dan DAU. Untuk DAU, sedang nunggu proses lelang.” demikian Kabid Bina Marga.

Pantauan beritamukomuko.com di lapangan, Dinas PUPR Mukomuko  melaksanakan Rekonstruksi atau peningkatan jalan, hotmix yang menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 di Desa Lubuk Sahung – Pondok Baru, jalan Simpang Puskesmas Aur Cina Kecamatan Selagan Raya.

Selain itu, Dinas PUPR Mukomuko bersama Tim melakukan, Rekontruksi/peningkatan jalan bersumber dari DAK tahun 2023 yakni hotmix, pekerjaan ruas jalan desa Nelan indah, dan Desa Mandi Angin Jaya, Kecamatan Teramang Jaya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ikut Sekda Mukomuko, Kabid Bina Marga, Camat dan Kades Kecamatan Selagan Raya. (* * as /ADV SEKWAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *