Tahun 2023, Pemkab Mukomuko Realisasikan Pembangunan Jalan dan Jembatan

Advertorial6736 Dilihat

Pelaksanaan titik nol pembangunan jalan hotmix

BERITAMUKOMUKO.COM , METRO – Untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Pemerintah Daerah banyak mendapatanggaran dari Pemerintah pusat diantaranya Dana Intruksi Presiden atau Inpres.

banner 970x250

Saat ini, dana Inpres banyak dilirik oleh Kepala Daerah termasuk Bupati Mukomuko, H. Sapuan, S.E., M.M., Ak., CA., CPA. Tidak tanggung – tanggung, anggaran yang diperpanjang Pemerintah Daerah puluhan miliaran.

Dalam penyampaiannya, Bupati Mukomuko mengatakan, Pemerintah pusat mengalokasikan anggaran (Inpres) untuk infrastruktur sebesar puluhan triliun. Kabupaten Mukomuko termasuk daerah yang berhasil membetot ‘kue’ pusat itu.

Perehapan Jembatan Gantung di Desa Pondok Lunang

“Kita sudah merealisasikan dana (Inpres) dengan mambengun jalan hotmix di beberapa titik,” kata Bupati Mukomuko, Rabu (29/11/2023).

Kata Sapuan, pembangunan infrastruktur jalan dibeberapa titik tersebut yakni jalan penghubung antara Kecamatan Ipuh dan Kecamatan Malin Deman dan di wilayah Kecamatan Penarik.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Yusuf, ST mengatakan, pembangun yang menggunakan sumber anggaran lain pun dilaksanakan tahun ini.

Perehapan Jembatan Gantung pondok Lunang

Kata dia, tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas PUPR membangun 5 unit jembatan. Kelima jembatan tersebut dibangun dengan dua jenis yakni rehabilitasi dan peningkatan.

“Ada 5 jembatan, yakni jembatan Sungai Buai di Kecamatan Selagan Raya, jembatan di Desa Manjunto Jaya di Kecamatan Air Manjuto, jembatan penghubung Desa Lubuk Sanai-Desa Rawa Bangun, Kecamatan XIV Koto, jembatan di Desa Talang Baru, Kecamatan Malin Deman dan jembatan Sungai Aur di Kecamatan Sungai Rumbai, “kata Kepala Bidang Bina Marga PUPR Mukomuko.

Realisasi Pembangunan jalan hotmix tahun 2023

Lebih lanjut Kabid Bina Marga menjelaskan, seluruh pembangunan yang dilaksanakan, menggunakan APBD Mukomuko tahun 2023.

“Ini merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Mukomuko.” demikian Kabid Bina Marga PUPR Mukomuko. (ADV KOMINFO /** YN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *