Tahun Depan, Bupati Mukomuko Prioritaskan Pembangunan Jalan di Kecamatan Air Rami

Advertorial6663 Dilihat

Bupati Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, H Sapuan bersama Kades se Kecamatan Air Rami

BERITA MUKOMUKO, METRO – Tahun 2024 mendatang, Bupati Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, H Sapuan akan memprioritaskan pembangunan jalan di Kecamatan Air Rami. Hal ini disampaikan olehnya dalam acara ngopi bareng di halaman belakang kantor desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami bersama sesepuh, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Air Rami, Sabtu (02/12/2023).

banner 970x250

Dalam kesempatan itu, Bupati Mukomuko mengungkapkan sejumlah keberhasilan era kepemimpinannya, diantaranya Rp 25 milliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di sektor pertanian. Lalu pembangunan infrastruktur berupa jalan yang bersumber dari Dana Intruksi Presiden (Inpres)

Dana Inpres itu, kata Bupati Mukomuko, diwujudkan dengan pembangunan jalan hotmix sepanjang 18 kilometer dari simpang PT Maju sampai ke Simpang Talang Arah, Gajah Makmur Kecamatan Malin Deman yang menelan anggaran sebesar Rp 55 miliar. .

Kemudian, Rp 23 miliar untuk pembangunan jalan Suka Maju ke Bukit Makmur Kecamatan Penarik dan ruas jalan Provinsi, jalan Tanah Rekah ke Setia Budi – Terutung Kecamatan Teras Terunjam. Itu anggaranya Rp 58 miliar.

Di sektor kesehatan, Bupati Mukomuko mengungkapkan, adanya pembangun rumah sakit pratama di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh.

Ia juga menyampaikan keberhasilannya di dengan pembangunan jembatan. Saat ini, beberapa jembatan yang besar satu persatu telah direnovasi dengan mengganti lantai jembatan yang semula dari kayu, saat ini diganti plat baja. Jembatan kecil pun telah direhab dengan mengganti lantai jembatan dengan beton.

“Bertahap, jembatan yang kecil -kecil sudah mulai diganti dengan beton, seperti di Kecamatan Malin Deman, saya sudah mengintruksikan Kepala Dinas PUPR untuk tetap mengutamakan skala prioritas, bukan politik, ini kepentingan kemanusiaan,” kata Sapuan dalam acara tersebut.

Bupati Mukomuko melanjutkan, di sèktor pendidikan, Pemerintahnya tetap konsisten, yakni dengan memenuhi janji politiknya dengan merealisasikan seragam gratis.

“Kebijakan ini (seragam gratis) membuat Kabupaten lain ingin belajar kepada Kabupaten Mukomuko. Mereka sendiri untuk bikin 500 stel seragam siswa sekolah gratis sangat susah. Kita (Kabupaten Mukomuko) bukan ratusan, tapi ribuan (seragam gratis) untuk siswa SD dan SMP. Insyaallah tahun depan MI dan MTsN kita bagi juga seragam gratis, “kata Bupati Mukomuko.

Bupati Mukomuko minta, masyarakat tetap berfikir positif dan optimis dengan pembangunan di Kabupaten Mukomuko. Ia meminta masyarakat di Kecamatan Air Rami tidak berkecil hari. Kata dia, masih ada harapan untuk pembangunan jalan, sebab dana Inpres yang khusus untuk pengaspalan jalan hanya ada 2 tahun.

“Mudah -mudahan, tahun depan kami prioritsskan untuk Kecamatan Air Rami. Kita akan bangun jalan dari Desa Arga Jaya (SP 1) sampai ke Bukit Harapan (Sp 6). Perlu diketahui, pembangunan jalan yang menggunakan Dana Inpres ini harus 1 jalur, nggak boleh terputus. Tapi tenang saja, walaupun dana Inpres (andai kata) masuk di Kecamatan Air Rami, akan tetapi dana DAU tahun 2024 pasti ke Kecamatan Air Rami. Insyaallah masuk ke Desa Mekar Jaya (Sp 4).”pungkasnya.

Selain ngopi bareng, Bupati Mukomuko juga meresmikan lapangan Futsal di Desa Arga. (ADV KOMINFO /** YN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *