TNI – Polri bersama Camat, Kades dan Warga Lakukan Pencarian Keberadaan Mbah Kinah

BERANDA4952 Dilihat

TNI – Polri, Camat, Kades bersama warga melakukan pencarian keberadaan Mbah Kinah, Warga Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu yang sudah 2 hari belum pulang

BERITAMUKOMUKO.COM, AIR RAMI – Kepolisian Sektor (Polsek) Mukomuko Selatan Polres Mukomuko Polda Bengkulu TNI, Camat Air Rami dan Pemdes Rami Mulya bersama warga melakukan pencarian keberadaan Mbah Kinah, Minggu (11/06 /2023).

Setelah sebelumnya melakukan pencarian, hari ini, sekitar pukul 21. 00 Wib TNI yang dihadiri oleh Babinsa, waka Polsek dan jajaranya, Camat, Pemdes dan warga setempat melakukan pencarian di Desa Tirta Kencana setelah mendapat informasi keberadaan mbah Kinah.

BACA JUGA : Kinah, Nenek Asal Desa Rami Mulya Hampir 2 Hari Belum Pulang

“Kita mendapat informasi ada yang melihat nenek-nenek berjalan dengan membawa pisau. Ciri-ciri ini sangat mirip dengan fisik mbah Kinah saat terakhir dilihat oleh tetangganya, yakni membawa pisau,” kata Camat Air Rami, Samadi, S. Pd di Desa Rami Mulya.

Proses pencarian keberadaan Mbah Kinah

Setelah membagi beberapa kelompok – kelompok, pencarian difokuskan ke desa Tirta Kencana, namun setelah dikonfirmasi kepada warga yang melihat, ternyata yang dilihat bukan mbah Kinah.

“Sama nenek-neneknya, tapi beda orangnya,” terang Samadi.

Setelah melakukan rapat ulang, Tim kembali melakukan pencarian di tempat terakhir mbah Kinah terlihat.

BACA JUGA : 30 Jam Setelah Terakhir Dilihat oleh Tetangganya, Mbah Kinah Belum Juga Pulang

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, Iptu M. Yuli. M, S.H yang disampaikan oleh Waka Polsek Iptu Agus Sulaiman, S. I. Kom mengatakan, Polisi akan terus melakukan pencarian keberadaan warga Desa Rami Mulya dengan berbagai upaya, termasuk memasukkan mbah Kinah dalam daftar orang hilang.

Polisi masukan mbah Kinah dalam daftar orang hilang

“Kami akan terus berupaya melakukan pencarian mbah Kinah dengan berbagai cara, termasuk memasukkan pencarian orang hilang. Hari ini bersama warga kami menyisiri tempat termasuk sumur yang tidak digunakan, tempat penyimpanan karet (lubang) dan sekitar rumah mbah Kinah,”kata Waka Polsek, Senin (12/06/2023) dini hari.

BACA JUGA : Hanura Mukomuko Targetkan 6 Kursi

Kepala Desa Rami Mulya, Subardi menyampaikan, pencarian tidak hanya difokuskan di wilayah desa Rami Mulya, namun sudah ada beberapa warga yang melakukan pencarian di luar d├ęsa.

“Untuk di dalam wilayah desa Rami Mulya, sudah dilakukan pencarian baik siang maupun malam. Di luar desa juga. Ini untuk memastikan seandainya mbah Kinah ada di wilayah luar Desa. Tadi malam (Sabtu, 11/06 /2023) bersama Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, dan warga menyisiri tempat terakhir mbah Kinah terlihat. Pencarian dilakukan hingga dini hari. Besok dilanjutkan.” demikian Kades Rami Mulya. (* * bbg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *