Upaya Berbenah Manajemen RSUD Mukomuko Ditengah Penanganan Dugaan Kasus Korupsi

BERANDA3361 Dilihat

Manajemen Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD menggelar forum konsultasi publik dengan mengusung tema terhadap hasil survey kepuasan masyarakat tentang layanan kesehatan pada RSUD Mukomuko, Rabu (05/07/2023) di Aula setempat.

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Saat ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko tengah mengusut dugaan korupsi di RSUD Mukomuko. Kajari pun telah memberikan isyarat akan ada tersangka dalam perkara ini.

Ditengah terpuruknya citra RSUD Mukomuko, Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan perubahan, salah satu dalam segi pelayanan. Pekan ini, manajemen Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD menggelar forum konsultasi publik dengan mengusung tema terhadap hasil survey kepuasan masyarakat tentang layanan kesehatan pada RSUD Mukomuko, Rabu (05/07/2023) di Aula setempat.

BACA JUGA : Tingkatkan Pelayanan, Manajemen RSUD Mukomuko Lakukan Ini

Dalam acara itu, Direktur Rumah sakit Mukomuko Syafriadi Taher, SKM. M.Kes mengatakan, saat ini, pelayanan di dunia kesehatan terus meningkat, berkualitas, cepat, tepat, dan akurat.

Atas dasar itu, kata Direktur RSUD, tidak sedikit instansi kesehatan melakukan upaya perubahan dan terus berbenah, terutama dalam meningkatkan kualitas pelayanan, alat-alat medis yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan memberikan fasilitas pelayanan yang baik.

BACA JUGA : SPBU di Kota Mukomuko Tutup, Ini Penyebabnya

“Dengan adanya upaya peningkatan ini, diharapkan akan terwujud kenyamanan terhadap pasien,” kata Syafriadi.

Kata dia, RSUD Mukomuko tidak sebentar hadir ditengah masyarakat dan memberikan pelayanan khususnya warga Kabupaten Mukomuko. Tidak hanya itu, masyarakat di sekitar perbatasan Kabupaten tetangga pun turut merasa pelayanan tersebut.

“RSUD Mukomuko terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan untuk memuaskan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanannya, sebab, antara rumah sakit dan masyarakat lu, ibarat dua sisi mata uang yang selalu menyatu satu sama lain,” ujar Direktur RSUD Mukomuko.

BACA JUGA : Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju

Dalam memberikan pelayanan, katanya, manajemen RSUD Mukomuko berpedoman pada visi, misi, tujuan, program, dan motto yang telah kami tetapkan bersama.

“Ini merupakan komitmen pokok yang kami pegang,” kata dia.

Direktur RSUD Mukomuko menegaskan, manajemen sangat membutuhkan kritik dan saran dari masyarakat. Menurutnya, ini sangat berguna sebagai fungsi kontrol dalam pelayanan.

BACA JUGA : Semester Pertama, DPRD Mukomuko Pantau Progres Pembangunan Infrastruktur tahun 2023

“Itu sebabnya, untuk meningkatkan pelayanan, salah satu metodenya adalah dengan cara diskusi yang menampung aspirasi, keluhan, masukan dan saran dari masyarakat. Nantinya, hasil kegiatan akan dijadikan sebagai bahan koreksi dan evaluasi atas pelayanan pihak RSUD selama ini, ” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Abdiyanto, SH yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, saat ini, seluruh karyawan yang bertugas di RSUD masih dalam pengawasan Ombudsman. Ia meminta, maksimalisasi dalam pelayanan publik hendaknya terus ditingkatkan ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA : DPRD Mukomuko Dukung Langkah Kejari Bongkar Kebobrokan RSUD

Senada dengan Syafriadi, Sekda Mukomuko memberi pintu bagi masyarakat, yang ingin menyampaikan kritik dan saran dalam pelayanan yang diberikan oleh RSUD. Namun demikian, kata Sekda, kritik yang disampaikan hendaknya bersifat membangun.

ā€¯Dipersilahkan bagi masyarakat untuk menyampaikan atau memberikan kritik dan saran, ya tentu sifatnya membangun dan syukur – syukur dibarengi dengan solusi. Ya jangan dengan unsur kebencian.” demikian Sekda Mukomuko. (** bd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *