Warga Desa Makmur Jaya Berharap, Pemda Mukomuko Aspal Jalan Menuju RS Pratama

BERANDA5032 Dilihat

BERITA MUKOMUKO, AIR RAMI – Warga Desa Makmur Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) membangun jalan aspal menuju rumah sakit pratama di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Makmur Jaya, Agus Salim, Senin (18/10/2023). Ia menyampaikan, harapan warga disampaikan kepadanya saat ada kegiatan belum lama ini.

BACA JUGA : Musim Kemarau, LSM KRM Mukomuko Pertanyakan Fungsi Pamsimas

Kata Kades, saat ini jalan dari Desa Makmur Jaya menuju rumah sakit pratama berjarak sekitar 5 km dan kondisinya jalan koral.

“Kalau jaraknya, sekitar 5 km, dan kondisinya koral. Sering dalam beberapa kesempatan masyarakat menyampaikan harapannya jalan tersebut bisa di aspal, terlebih saat ini rumah sakit ada di Desa Air Buluh,” kata Kepala Desa Makmur Jaya.

BACA JUGA : Dinas PUPR Mukomuko Bangun Kantor Pol Subsektor di Kecamatan Air Rami

Jalan itu, terang Kades, akses atau jalan pintas menuju rumah sakit. Kata dia, selain warga Desa Makmur Jaya, jalan juga bisa dilalui warga Desa Marga Mulya menuju rumah sakit.

“Jalan ini juga bisa tembus ke Desa Marga Mulya,” terangnya.

Selain itu, ujar Kades, peningkatan jalan dapat mempermudah para petani menuju jalan nasional, dan diharapkan dapat lebih meningkatkan per├ękonomian rakyat.

“BACA JUGA : Inspektorat Mukomuko Minta, Pemdes Belanjakan APBDes Sesuai Aturan

Kami menyampaikan apa yang menjadi keinginan dan harapan warga, mudah-mudahan pak Bupati dapat merealisasikanya.” demikian Kepala Desa Makmur Jaya, Agus Salim. (** YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *