Wisnu Bantah Terlibat Proyek RS Pratama

Utama805 Dilihat

Wisnu Hadi SE – Anggota DPRD Mukomuko (kanan) dan Bustam Bustomo, SKM – Kepala Dinas Kesehatan (kiri)

BERITAMUKOMUKO.COM, METRO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Wisnu Hadi, SE membantah keterlibatannya dalam proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh Kecamatan Air Rami.

banner 970x250

Wisnu mengatakan, Ia hanya membantu masyarakat yang memiliki lahan untuk material timbunan proyek pembangunan Rumah Sakit tersebut.

“Nggak benar kalau saya terlihat dalam proyek itu, apalagi sub kontrak (sub kon), saya luruskan, ada warga yang minta tolong kalau punya lahan yang bisa digunakan untuk meterial timbunan dalam proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama. Ya lebih kepada sisi kemanusiaan lah, sebab kita ini tetangga,” kata Wisnu, Minggu (30/07/2023) melalui sambungan telepon seluler.

BACA JUGA : Semester Pertama, DPRD Mukomuko Pantau Progres Pembangunan Infrastruktur tahun 2023

Kata dia, masyarakat memilih kesempatan jika ingin terlibat dalam proyek tersebut. Menurutnya, pada prinsipnya pembangunan di suatu wilayah harus berdampak positif kepada warga sekitar.

“Boleh kok, silakan hubungi rekanan yang mengerjakan proyek itu. Semuanya memiliki kesempatan,” terang Wisnu.

Wisnu menuturkan, sebagai anggota DPRD Mukomuko, Ia tetap berada dalam fungsinya, diantaranya menjalankan pengawasan.

BACA JUGA : BPUM Perkuat 3500 UMKM di Mukomuko, 5 Sentral Produksi Pompa Perekonomian Rakyat

“Nggak terlibat dalam kegiatan (proyek). Insyaallah, saya masih memegang teguh amanah itu,” jelas Wisnu.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini jalan tersebut sudah bersih, namun Ia tidak mengetahui pasti siapa yang membersihkan.

“Saya dapat kiriman foto, jalan yang ada di vedeo yang beredar itu sudah bersih, tapi pastinya nggak tahu. Mudah mudahan benar-benar bersih,” terang Bustam.

BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Mukomuko Ingatkan Bupati Tidak Kangkangi Perda

Saat disinggung keterlibatan oknum anggota DPRD Mukomuko dalam pelaksanaan proyek tersebut, Kepala Dinas Kesehatan menegaskan, pihaknya bekerjasama dengan PT Belimbing

“Sejauh ini saya tidak melihat adanya keterlibatan anggota DPRD Mukomuko yang dimaksud. Yang mengerjakan RS pratama itu PT Belimbing. Jadi kami fokus dan memastikan pengerjaan proyek sesuai perencanaan atau RAB,” ujar Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan mengajak masyarakat mendukung pembangunan rumah sakit pratama. Ia mempersilahkan masyarakat yang ingin bekerjasama dengan perusahaan tersebut.

“Tentu dalam pembangunan ada material. Ya seperti tanah, atau lainnya. Silahkan menghubungi langsung manajemen perusahaan. Bisa tidaknya, itu wewenang mereka (perusahaan). Kami nggak bisa intervensi.” demikian Bustam. (** YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed