Dinas LH Mukomuko Siapkan Ribuan Bibit Pohon Untuk Penghijauan

BERANDA1070 Dilihat

BERITA MUKOMUKO, METRO – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko menyiapkan sebanyak 8.000 batang bibit pohon dan bibit buah-buahan untuk masyarakat yang ingin melakukan penghijauan lingkungan.

Kepala DLH Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut, M.Si melalui Kabid Pengolahan Sampah, Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Mukomuko Rhomy Pebrias mengatakan, bibit pohon dan buah-buahan ini diperoleh dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu dan PT Sifef Biodivesity Indonesia.

Kepala DLH Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut, M.Si (dok foto (fmb)

“Tahun lalu kita membagikan sebanyak 3.000 batang bibit pohon dan bibit buah-buahan kepada masyarakat, desa, dan sekolah yang ingin melakukan penghijauan lingkungan,” kata Rhomy, Senin (30/01/2023).

Ditambahkannya, sebanyak 5.000 batang bibit pohon dan bibit buah-buahan ditanam di pesisir pantai, sungai, dan danau yang kritis akibat abrasi dan erosi. Instansinya itu tetap melibatkan organisasi perangkat daerah terkait untuk melakukan kegiatan penanaman pohon di pesisir pantai, sungai, dan danau yang kritis.

“Sudah ada beberapa sekolah dan desa yang mengusulkan bantuan bibit pohon dan bibit buah-buahan ini pada kami,” demikian Rhomy.(FMB)