Dinas Pertanian Mukomuko Bangun Jalan Baru Tembus Bengkulu Utara

BERANDA7078 Dilihat

Apriansyah, ST., MT – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITA MUKOMUKO, AIR RAMI – Dinas Pertanian Perumahan Umum Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu membangun jalan baru di Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Rami.

Kepala Dinas Pertanian, Apriansyah, ST., MT ketika dikonfirmasi beritamukomuko.com membenarkan hal ini. Kata dia, instansinya membangun jalan baru di Desa tersebut sepanjang sekitar 700 meter.

“Iya, itu Pembukaan Jalan Sentra Produksi Desa Mekar Jaya. Untuk panjangnya sekitar 700 meter,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Sabtu (15/10/2022).

Masih kata dia, kegiatan tersebut dibiayai oleh anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD tahun 2022 sebesar Rp 150 juta lebih.” Dari APBD 2022. Penyedianya saya lupa,” terang

Kepala Dinas Pertanian menegaskan, pelaksanaan pembangunan harus tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi teknisnya atau RAB yang telah ditentukan.

“Harus sesuai dengan RAB. Nggak hanya itu, pengerjaan ini harus tepat waktu, kecuali ada hal-hal yang memungkinkan untuk tidak bisa melanjutkan pekerjaan tersebut. Nah itu nanti ada mekanisme dan aturanya,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Desa Mekar Jaya, Sutrisno ketika dikunjungi beritamukomuko.com berharap, jalan baru yang dibagun oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Menurutnya, selain mempermudah masyarakat dalam beraktivitas, jalan itu juga bisa tembus ke Kabupaten Bengkulu Utara.

“Jalan itu bisa tembus ke Air Pandan Kecamatan Puteri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara. Jaraknya nggak jauh kok. Jadi kedepan, mudah-mudahan seiring waktu ada peningkatan jalan hingga jalan tersebut bisa digunakan masyarakat untuk menuju Bengkulu Utara. Malah lebih dekat. Sekitar 800 mèter, “terang Kepala Desa Mekar Jaya, Jum’at (14/10/2022) di ruang kerjanya.

Pantauan beritamukomuko.com di lokasi proyek, tampak papan nama proyek dengan tulisan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, Dinas Pertanian, nomor 521.3/PPK-P30/02/D.12/X/2022 tanggal 10 OKTOBER 2022, pekerjaan Pembukaan Jalan Sentra Produksi Desa Mekar Jaya, nilai kontrak Rp 150.294.000,-

Proyek tersebut dimulai tanggal 10 oktober 2022 sampai tanggal 08 Desember 2022, yang menggunakan anggaran dari APBD tahun 2022 dengan penyedia CV ALADIN yang beralamat di komplek perumnas timur indah permai I NO 17 block C Kota Bengkulu. (ADV /* * YN)