Kecelakaan Maut di Mukomuko, 7 Orang Tewas, 1 Balita Selamat

BERANDA9994 Dilihat

Kondisi tronton saat terperosok kedalam jurang setelah tidak kuat menanjak

BERITA MUKOMUKO, PENARIK – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Nasional Bengkulu – Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Kamis (07/12 /2023) sekitar pukul 18.00 wib.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S. Ik., M.H melalui Kasat Lantas, AKP Rully Zuldh Fermana, S. Ik dalam keterangannya menyampaikan, kecelakaan melibatkan truk tronton dengan nomor polisi BH 82xx HV dan mobil kijang kapsul B 15xx WMS.

“Mobil tronton dikemudian oleh IT (53) warga Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko dan penumpang (mobil tronton) yakni N (19) warga Sumatera Barat,” terang Kasat Lantas.

Sedangkan kendaraan kijang kapsul, terang Kasat Lantas, berisi 8 orang. Kata dia, 7 dari 8 penumpang ini meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Mukomuko mengungkapkan, kecelakaan bermula saat kendaraan tronton yang dikemudikan oleh IT membawa alat berat jenis excavator ini melaju dari arah Sumbar menuju Bengkulu.

“Pada saat melewati jalan di Desa Mekar Mulya, tepatnya di jalan menanjak, kendaraan (tronton) tersebut tidak kuat menanjak,” terang Kasat Lantas.

Disaat bersamaan, lanjutnya, dari arah yang sama, melaju kendaraan jenis kijang kapsul, tepatnya dibelakang kendaraan tronton yang mengangkut alat berat.

“Karena nggak kuat menanjak, tronton ini mundur dan kehilangan kendali. Kemudian menyeret mobil dibelakangnya (mobil kijang kapsul) hingga ke jurang,” ungkapnya.

“Sopir dan penumpang mobil tronton tidak mengalami luka, sedangkan sopir dan penumpang mobil kijang kapsul yang berisi 8 orang ini, 7 diantaranya meninggal 1 orang selamat,” imbuhnya.

Berikut nama-nama korban Kecelakaan yang terjadi di jalan lintas barat Sumatera Bengkulu – Sumbar tepatnya di Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

  1. Safri Yanto (40), laki-laki, Alamat : Desa Pasar tapan Kecamatan Basa Ampek Kab Pesel Sumbar (Sopir /meninggal dunia)
  2. Heru Surtam (31), laki-laki, Tapan Pessel Sumbar (penumpang /meninggal dunia)
  3. Murni Jaher (60), Perempuan
    Alamat : Tapan Pessel Sumbar (penumpang /meninggal dunia)
  4. Zulhakim (60), laki-laki, Alamat : Tapan Pessel Sumbar (penumpang /meninggal dunia)
  5. Meza Junita Putri (26), Perempuan
    Alamat : Limau Purut Tapan Pessel Sumbar (penumpang /meninggal dunia)
  6. Desnita (46) Perempuan
    Alamat : Tapan Pessel Sumbar (penumpang /meninggal dunia)
  7. Tasmita (67) Perempuan
    Alamat : Tapan Pessel Sumbar (penumpang /meninggal dunia)
  8. Hata (1.5) laki-laki
    Alamat : Tapan Pessel Sumbar (penumpang /luka ringan)
    (** YN)