Komunitas Mukomuko Peduli dan Genre Salurkan Bantuan ke Makmur Jaya

BERANDA681 Dilihat

Berita Mukomuko. Air Rami – Tak peduli jarak dan kondisi alam, Komunitas Mukomuko Peduli (KMP) dan Generasi Berencana (Genre) untuk kesekian kalinya menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Rabu, (01/09/2021) dengan menggunakan lima unit kendaraan roda empat dan diguyur hujan meluncur ke Desa Makmur Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko.

Kedatangan mereka untuk menyalurkan bantuan kepada Yulianto, korban kebakaran di Desa Makmur Jaya.

Weri Tri Kusumaria, SH., M.H mengatakan KMP berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa membedakan Suku, Agama, Tempat Tinggal maupun status sosial. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“KMP hadir di tengah warga yang membutuhkan, siapapun itu. Alhamdulillah hari ini kami dapat membantu saudara kita saudara kita di Desa Makmur Jaya Kecamatan Air Rami,” kata Wery melalui telepon seluler, Rabu (01/09/2021).

“Bersama anggota KMP kami menggalang donasi di tiga titik, apresiasi buat teman-teman anggota KMP alhamdulillah kami salurkan berupa Mesin cuci, kompor gas, kipas angin, baju layak pakai, dan sembako,” imbuhnya.

Genre Kabupaten Mukomuko menuju rumah korban kebakaran di Desa Makmur Jaya (dok.cipto)

Kepala Desa Makmur Jaya, Agus Salim mengapresiasi kegiatan KMP dan Genre Kabupaten Mukomuko. Menurutnya ini dapat menjadi contoh bagi kalangan remaja dan masyarakat di setiap Desa.

“Atas nama keluarga dan Pemerintah Desa, saya mengapresiasi dan bangga atas kegiatan KMP dan Genre Kabupaten Mukomuko, selain dapat membantu warga yang membutuhkan, ini juga bisa menjadi contoh kalangan remaja untuk bergerak dan berbuat kebaikan. Semoga ini menjadi ladang amal untuk teman-teman di Komunitas, “kata Kades.

Bupati Mukomuko saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Makmur Jaya (dok MB)

Selain KMP dan Genre, Yulianto juga menerima bantuan dari PT Alno, Bupati Mukomuko dan Anggota DPRD.

Rumah Yulianto sendiri terbakar dan ludes pekan lalu. Saat peristiwa itu terjadi, Ia tidak sedang di rumah.(YN)