Paripurna Istimewa DPRD Mukomuko Hari Jadi Kabupaten Mukomuko Ke- 18

BERANDA3469 Dilihat

Berita Mukomuko, Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko yang ke-18 di Ruang Gedung DPRD Mukomuko, Rabu (24/2/2021).

Paripurna istimewa DPRD Mukomuko dengan agenda peringatan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke -18, dipimpin oleh Ketua DPRD Mukomuko, M.Ali Saftaini, SE.

M.Ali Saftaini, SE. dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir dalam rapat istimewa yang di gelar secara virtual tersebut.

Dalam sambutannya, Ali Saftaini,SE juga menyampaikan capaian Kabupaten Mukomuko pada usia 18 tahun ini sangat baik, mulai dari tahun berdirinya 2003 Kabupaten Mukomuko sampai sekarang ini banyak meraih prestasi penghargaan terkait kinerja pemerintahan serta sudah banyak perubahan bidang Infrastruktur pembangunan yang ada di Kabupaten Mukomuko.

“Sangat luar biasa, kita patut bersyukur, di usia ke 18 ini Mukomuko mampu meraih prestasi yang sangat baik dalam bidang kinerja pemerintahan,” ujar Aly Saftaini,SE.

Selain itu, Ali Saftaini juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat luar biasa terutama kepada para tokoh Presidium atau pendiri Kabupaten Mukomuko, juga ucapan terimakasih kepada bupati Mukomuko periode 2016 -2020, Choirul Huda, yang telah membangun Kabupaten Mukomuko lebih baik.

Selanjutnya, Ketua DPRD  Mukomuko M. Ali Saftaini, SE, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mukomuko terpilih Bapak Sapuan dan Ibu Wasri periode 2021- 2024.

“Mudah-mudah Mukomuko kedepannya semakin lebih baik lagi,” kata M.Ali Saftaini, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Bupati Mukomuko, Drs. Marjohan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Mukomuko serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara yang digelar di ruang gedung DPRD Kabupaten Mukomuko.

Menurutnya, Kesuksesan yang dicapai Kabupaten Mukomuko tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah, eksekutif, legislatif dan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

“Kemajuan pembangunan ini sebagai wujud dari sinergitas yang baik antara pemerintah. Komunikasi yang baik merupakan fondasi demi lancarnya pembangunan Mukomuko yang lebih maju. Maka dari itu perlunya sinergitas keterlibatan dalam membangun Kabupaten Mukomuko. Baik di bidang kinerja sarana prasarana,  pendidikan,  kesehatan, pertanian,  maupun peningkatan untuk para nelayan dan pembangunan  harus di tingkatkan,” ujar Plh Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Plt Gubernur Provinsi Bengkulu, Robet Simbolon, mengapresiasi atas kemajuan serta peningkatan Insfratruktur yang dicapai Kabupaten Mukomuko.

Menurutnya,  pemerintah dan masyarakat harus bisa lebih bersinergi epektif dan kreatif dalam membangun Kabupaten Mukomuko khususnya bidang sektor Pariwisata.

“Karena pariwisata ini bisa mendongkrak kemajuan daerah serta meningkatkan kualitas SDM.” Tutup, Plt Gubernur Robet Simbolon(BG) .