Pemkab Mukomuko Gencar Promosi 5 Motif Batik Khas Daerah

BERANDA1001 Dilihat

Berita Mukomuko, Metro – Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu sedang gencar- gencarnya mempromosikan Batik khas Kabupaten Mukomuko ke berbagai Daerah di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE, A.M.P, Kamis, (22/06/2022) di ruang kerjanya

Nurdiana, yang juga merupakan sekretaeis Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mukomuko. Ini mengatakan, promosi batik khas asal Kabupaten Mukomuko ini, dilakukan dalam rangka menumbuhkan kreatifitas wirausaha – wirausaha baru bidang Batik di Kabupaten Mukomuko.

Menurut Nurdiana, ada 5 motif Batik khas Kabupaten Mukomuko yang gencar dipromosikan diorder melalui koperasi Cemerlang diantaranya motif Cerano, Ikan Mikih, Lokan dan Anggrek Hutan.

“Kedepan akan ada promosi batik khas Mukomuko melalui pameran di Bengkulu. Kalau ASN di Kabupaten saat ini sudah memakai Batik ini, tinggal Perusahaan dan Perbankan yang belum. Harapannya pihak Perusahaan dan Perbankan juga memakai Batik ini.” Pungkasnya.(BG)