Warga Arga Jaya Keluhkan Pekerjaan Peningkatan Jalan

BERANDA1079 Dilihat

Warga Desa Arga Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko mengeluhkan pekerjaan aspal yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko melalui PT Citra Muda Noer Bersaudara.

Warga terpaksa membeli gorong-gorong sendiri (dok.cipto)

SM, salah satu warga setempat mengaku senang dengan adanya pekerjaan peningkatan jalan ini. Namun ia merasa keberatan sebab setelah pelaksanaan menggali siring, tidak disertai dengan pemasangan gorong-gorong di depan rumah warga.

“Ya senang sih, jalan depan rumah di aspal, tapi saya juga keberatan sebab harus membeli sendiri goreng – gorong, apalagi saat ini dalam situasi yang sulit (perekonomian),”ucap SM di lokasi,Rabu (29 /09 /2021).

Gorong-gorong yang di keluhkan warga di lokasi proyek (dok.cipto)

SM pernah menanyakan kepada pelaksana akan pemasangan gorong – gorong, namun menurut pelaksanaan tidak ada pemasangan gorong – gorong.

“Jadi warga beli sendiri – sendiri ya lumayan juga harganya. Ini saya menghabiskan uang 1.5 juta untuk beli gorong – gorong. Ya gimana lagi, itu kemarin mobil pak Samadi dua kali terperosokndi depan rumahnya,”tuturnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi mengatakan akan berkoordinasi dengan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga.

“Iya, terimakasih informasinya, nanti saya coba koordinasi dengan Kabid.” tandasnya (YN