CV Aladin Rampungkan Jalan Tembus Bengkulu Utara

BERANDA11928 Dilihat

Box culvert yang menjadi bagian dari pembukaan jalan sentra produksi di Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu

BERITA MUKOMUKO, AIR RAMI – CV Aladin yang merupakan penyedia atau kontraktor pekerjaan pembukaan jalan sentral produksi di Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu merampungkan pekerjaan tepat waktu.

Kepala Dinas Pertanian, Apriansyah, ST., MT mengatakan, pelaksanaan pekerjaan pembukaan jalan sentral produksi di Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Rami telah diselesaikan oleh pihak penyedia. Kata dia, instansinya tinggal menunggu jadwal provisional hand over atau PHO.

BACA JUGA : Dinas Pertanian Mukomuko Bangun Jalan Baru Tembus Bengkulu Utara

“Laporan yang masuk pekerjaan sudah selesai, nanti tim PHO turun untuk memastikan pekerjaan tersebut sudah sesuai atau belum dengan RAB. Penyedianya CV Aladin,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, Kamis (29/12/2022).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko berharap, pembangunan sesuai dengan perencanaan hingga kualitas atau hasil pembangun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya warga Desa Mekar Jaya Kecamatan.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan di seluruh sektor termasuk di bidang pertanian. Oleh sebab itu, katanya, Dinas Pertanian juga membangun jalan Pertanian di beberapa titik.

Pembangunan tersebut, ujar Kepala Dinas Pertanian, memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian dan aksesibilitas ke lahan pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar lahan pertanian.

Terpisah, Kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Rami, Sutrisno kepada beritamukomuko.com mengapresiasi Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian dengan membangun jalan sentral pertanian di Desanya.

“Atas nama pemerintah desa Mekar Jaya kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah terkhusus Dinas Pertanian yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan sentral pertama di Desa kami,” kata Kepala Desa Mekar Jaya, Sutrisno, Jum’at (30/12/2022).

Diberita sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pertanian membuka jalan sentra produksi di Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Rami.

Selain untuk mempermudah para pertani dalam beraktivitas berkebun, jalan tersebut juga bisa tembus ke Air Pandan Kecamatan Puteri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara.

Jaraknya menuju Kabupaten Bengkulu Utara pun terbilang tidak jauh, sekitar jauh 800 meter. Pekerjaan pembukaan jalan sentra produksi itu sendiri dikerjakan oleh CV Aladin dengan nomor kontak 521.3/PPK-P30/02/D.12/X/2022 tanggal 10 OKTOBER 2022 dengan nilai kontrak Rp 150.294.000 yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2022.

CV Aladin itu sendiri beralamat di komplek perumnas timur indah permai I NO 17 block C Kota Bengkulu. (ADV /* * YN)