Dewi Batu Kumbang Terima Penghargaan Anugerah Desa Wisata 2023

BERANDA874 Dilihat

BERITA MUKOMUKO, IPUH – Desa Wisata atau Dewi Batu Kumbang Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, menerima piagam penghargaan dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI.

Piagam penghargaan yang ditandatangani langsung Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno ini sekaligus menjadikan wisata Pantai Batu Kumbang sebagai binaan Menparekraf.

Piagam penghargaan dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI (dokumen foto. Yd)

“Dengan penghargaan ini Desa Wisata Batu Kumbang di bawah binaan Kemenparekraf,” kata Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Riskan, Minggu (02/02/2023)

Tentu Desa Wisata Batu Kumbang memperoleh banyak peluang untuk lebih dikembangkan setelah ini. Kata Riskan, setelah menerima penghargaan ini, diharapkan timbul perhatian khusus dari pemerintah pusat. Selain dipromosikan secara nasional dan pengurus objek wisata ini berpeluang mengikuti pelatihan dan sertifikasi dari Kemenparekraf.

Dengan adanya piagam penghargaan ini, juga diharapkan dapat mendorong desa wisata lain untuk melaporkan aktivitas wisata ke Kemenparekraf.(yd)